Peluncuran Advan Phablet Vandroid dengan seri terbaru S5-F, di Wilshire Restaurand Foundry, SCBD Lot 8, Jakarta Pusat, Senin (29/7).

Jakarta - Ada kabar gembira bagi penggemar Android yang sedang mencari phone tablet (phablet) dengan harga terjangkau. Perusahaan komputer nasional, Advan, telah meluncurkan Vandroid S5F dengan "Quad Power for Smart Performance".

Sebagaimana disebutkan, seri terbaru ini merupakan pengembangan dari seri sebelumnya, yaitu Advan Note II yang masih mempertahankan Android dengan multi processor. Dengan mengedepankan slogan "sebuah kekuatan dan kecepatan teknologi dalam genggaman", Vandroid S5F hadir dengan lima kelebihan, yaitu layar sempurna (perfect screen), kamera fantastis (fantastic camera), performa cepat (fast performance), serta bomba battery dan dual SIM.

Dijelaskan, perfect screen adalah layar beresolusi HD pada Vandroid S5F dengan bentang 5,7 inci yang menggunakan teknologi IPS. Teknologi tersebut diklaim menghasilkan tampilan layar tetap jelas dari sisi mana pun (greater viewing angles).

Vandroid S5F juga dilengkapi dua kamera dan lampu flash, dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 3MP untuk self capture. Berbagai fitur pun tersedia di kamera-kamera itu, seperti panorama, multi angle view, smile detector, continuous 99 shoots, hingga editing foto.

Performa Vandroid S5F didukung oleh prosesor Cortex A7 Quad Core 1,3 GHz, yang masing-masing inti bertugas menangani data masuk secara bersamaan demi meningkatkan efisiensi. Dengan processor Quad Core, S5F diklaim dapat melakukan multitasking lebih baik, menjalankan game 3D tanpa lag, hingga membuka presentasi bisnis/graphic design dengan cepat.

Namun bagaimanapun, koneksi internet adalah hal yang paling menjadi pertimbangan bagi para konsumen. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Vandroid S5F pun telah dibekali koneksi hingga HSPA+ dengan super network, serta Dual SIM. Sementara selain itu, S5F memiliki kekuatan batere yang mencapai 2500 mAh (Bomba Battery).

Diungkapkan oleh Brand Manager Advan, Ellen Anggraeni Gunawan, Vandroid S5F dijual dengan harga Rp2.999.000. Harga tersebut menurutnya bisa dikatakan rasional, mengingat seri ini memiliki performa seperti yang telah dipaparkannya.

"Target penjualan kami memang tidak tinggi, karena Vandroid S5F ini dijual secara ekslusif, hanya tersedia 5.000 unit," kata Ellen, sembari menambahkan bahwa Vandroid S5F bisa disetarakan dengan Galaxy S3 sebagai kompetitor terkuat di kelasnya.

Spesifikasi produk:
-Type: Vandroid S5F
-Operating System: Android 4.2.1 Jelly Bean
-Processor: Cortex A7 Quad Core 1,3 GHz
-RAM: 1 GB
-Internal Memory: 4 GB
-Display: WVGA 5,7" (1280 x 700)
-Touchpanel: Capasitive, 5 point touch
-Camera: Dual Camera (front 3MP, rear up to 13MP)
-Frequency Band: GSM(850/900/1800/1900MHz), WCDMA(900/2100MHz)
-Wi-Fi: 802,11 b/g/n
-Bluetooth: V2.1
-Battery: 2500 mAh
-Weight: 350 gr
-Size: 157.8 x 83.3 x 9.9 mm
-Feature: Phone dan SMS, HSPA+, Dual Cam, Quad Core

Penulis: Aisya Putrianti