Advan Kembangkan Sistem Operasi IDOS i

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, tengah menjelaskan tentang sistem operasi IDOS, dalam diskusi terbatas di Penang Bistro, Jakarta, Senin, 17 April 2017.

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Senin, 17 April 2017 | 18:29 WIB

Jakarta - Produsen ponsel pintar (smartphone) dalam negeri, Advan, mengembangkan sistem operasi IDOS (Indonesia Operating System).

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, mengatakan, sampai saat ini sistem operasi IDOS telah mencapai versi 6.1.2. yang memakai basis Android Marshamallow 6.0.

"Konsumen, bisa mencoba kecanggihan sistem operasi ini di perangkat smartphone terbaru Advan G1," ujar Tjandra, dalam diskusi terbatas di Penang Bistro, Jakarta, Senin (17/4).

Sistem operasi IDOS sendiri, kata Tjandra, mampu menjalankan beragam aktivitas dengan ponsel, melalui berbagai fitur canggih yang dimilikinya. Bahkan, sistem operasi ini mampu memproteksi data pembayaran masyarakat hingga dapat bertransaksi dengan lebih aman.

"Sebagai satu-satunya OS yag dikembangkan oleh brand nasional, IDOS ditujukan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan smartphone Advan," tambah Tjandra.

Dalam mengembangkan sistem operasi ini, lanjut Tjandra, pihaknya memiliki tim pengembangan yang berada di Jakarta dan Semarang. Saat proses pengembangan tersebut, lanjut dia, jutaan bugs telah diselesaikan oleh pihaknya untuk memberikan proteksi data konsumen.

"Tahun ini kami akan mengembangkan IDOS 7 dengan fitur yang lebih kaya dan beragam," tambah Tjandra.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT