Daftar Ponsel Paling Anyar untuk Lebaran

Lenovo K6 Note. (Beritasatu Photo/Herman)

Oleh: Herman / FER | Sabtu, 24 Juni 2017 | 12:21 WIB

Jakarta - Menjelang momen Lebaran, penjualan ponsel selalu meningkat. Bahkan, angkanya melonjak hingga 30 persen. Kesempatan ini dimanfaatkan para produsen ponsel dengan meluncurkan produk-produk terbaru, maupun meluncurkan produk limited edition.

Untuk Anda yang sedang mencari ponsel baru untuk Lebaran, berikut ini referensi ponsel teranyar yang diluncurkan selama bulan Ramadan.

1. Lenovo K6 Note

Seperti Lenovo K6 Power, perangkat ini menonjolkan sisi power dengan dukungan baterai 4000 mAh. Pada pemakaian normal, kapasitas baterai tersebut diklaim bisa bertahan hingga dua hari. Untuk prosesornya, Lenovo K6 Note menggunakan Octa-core Qualcomm Snapdragon 430, Android Marshmallow 6.0, RAM 4GB, kamera utama dengan resolusi 16MP, dan kamera depan 8MP. Perangkat ini juga sudah mendukung Dual Apps, jadi penggunanya bisa memiliki dua akun media sosial atau games sekaligus dalam satu perangkat. Harganya Rp 2.799.000.‬

2. Moto C

Produk terbaru dari Motorola ini tersedia dalam dua versi, yakni versi 4G yang dibanderol seharga Rp 1.299.000, dan Rp 999.000 untuk versi 3G. Meskipun ditawarkan dengan harga terjangkau, Moto C telah dibekali sistem operasi terbaru, Android 7.0. Sistem operasi tersebut saat ini masih jarang ditemukan pada smartphone di kelas yang disasar Moto C.

3. OPPO F3 Black Edition

Di bulan Ramadan, OPPO melakukan penyegaran pada produk F3 dengan menghadirkan warna baru, yakni hitam. Seperti OPPO F3 warna gold dan rose gold yang sudah diluncurkan sebelumnya, OPPO F3 Black Edition memiliki keunggulan kamera depan ganda, di mana satu kamera berfungsi untuk mengambil foto selfie dan kamera lainnya digunakan untuk mengambil foto group selfie dengan sudut lebar 120 derajat. Perangkat ini dijual dengan harga Rp 4.099.000.

4. Axioo Venge 2

Ponsel paling anyar dari Axioo ini memiliki keunggulan di sisi kamera, di mana terdapat dua kamera belakang dari Sony yang mampu menghasilkan foto layaknya kamera SLR (Single Lens Reflex). Harganya Rp 1.999.000.

5. ‬Vivo V5s Pure White

Menyambut Ramadan, Vivo Indonesia meluncurkan Vivo V5s Pure White Limited Edition yang sudah dilengkapi ukiran elegan di bagian belakang.‬ perangkat ini juga masih mengedepankan fitur utama dan spesifikasi dari Vivo V5s dengan kamera depan 20MP New Selfie Spotlight Front Camera, namun mendapat tambahan fitur Bokeh Mode. Harga Vivo V5s edisi terbatas ini Rp 3.799.000.‬‬

6. SHARP Z2 dan M1

Menjelang Hari Raya Lebaran, Sharp juga meluncurkan dua ponsel sekaligus, yakni Sharp Z2 dan SHARP M2. Sharp Z2 yang dibanderol seharga Rp 3.499.000 memiliki keunggulan pada mesin prosesor high-end dengan deca-core, sementara Sharp M1 dengan harga Rp 2.699.000 menonjolkan fitur kamera depan dan belakang dengan resolusi 13MP.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT