Resmi Diluncurkan, LG Q6 Andalkan Layar FullVision

LG Q6 Series. (Istimewa)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Selasa, 11 Juli 2017 | 23:29 WIB

Seoul - LG secara resmi mengumumkan kehadiran ponsel pintar (smartphone) terbarunya LG Q6. Disamping menandai lahirnya lini smartphone terbaru LG, seri Q, LG Q6 akan menjadi smartphone kelas menengah pertama perusahaan tersebut yang menawarkan tampilan FullVision yang sebelumnya terdapat di LG G6.

"LG Q6 merupakan kombinasi dari fitur premium, performa baik dan tingkat harga menarik. Sebuah paduan yang menjadi pertimbangan penting bagi pengguna smartphone di berbagai belahan dunia," ujar presiden LG Electronics Mobile Communications Company, Juno Cho, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (11/7) .

Lebih lanjut ia menyatakan, LG Q6 akan tersedia dalam tiga varian yang memiliki perbedaan pada kapasitas memori dan penyimpanan. Q6+ akan memiliki RAM 4GB dan ROM 64GB, sementara Q6 dibekali RAM 3GB dan ROM 32GB. Untuk varian dengan harga lebih terjangkau, LG menyediakan Q6a dengan RAM 2GB dan ROM 16GB.

Seri Q merupakan lini smartphone terbaru yang diperkenalkan LG mulai tahun ini. LG menyatakan, kelahiran seri Q akan memperkuat barisan ponsel pintar kelas menengahnya dengan fokus pengembangan pada dua hal. Disamping bakal berbekal berbagai fitur yang sebelumnya hanya terdapat di smartphone seri premiumnya, LG menyatakan seri Q akan memiliki sisi menarik pada tingkat harga yang ditawarkan.

Pada LG Q6, pernyataan ini dapat dilihat dari terapan desain layar yang mengadopsi FullVision sebagai salah satu inovasi utama yang diperkenalkan LG sebelumnya pada LG G6. Dengan mengadopsi hal ini, layar LG Q6 yang berbentang 5,5 inci bakal pula memiliki aspek rasio 18:9 dengan tepian (bezel) tipis.

"Desain layar demikian dirancang untuk memaksimalkan penggunaannya bagi menikmati video, bermain game dan fungi multi tasking,” ujar Juno Cho.

Lebih lanjut, Juno Cho menyatakan, LG Q6 bakal tersedia di berbagai pasar utama LG di Asia mulai bulan depan. Sementara negara lain di belahan Eropa, Amerika Latin dan Amerika Utara akan menjadi destinasi setelahnya.

"Seri Q merupakan langkah kami untuk memberikan pengalaman terbaik dari esensi yang terdapat pada smartphone premium LG untuk lebih mudah dimiliki publik yang lebih luas. Inilah yang kami perkenalkan melalui LG Q6 sebagai ponsel pintar perdana seri ini," tambahnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT