KFC Pasarkan Smartphone Edisi Terbatas di Tiongkok

Tampilan ponsel Huawei yang dipasarkan oleh KFC. (Istimewa)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Kamis, 13 Juli 2017 | 23:08 WIB

Beijing - Gerai makanan siap saji, Kentucky Fried Chicken (KFC) merayakan ulang tahun ke-30 operasional mereka di Tiongkok dengan meluncurkan smartphone edisi terbatas. Ponsel pintar ini, merupakan hasil kolaborasi dengan vendor smartphone, Huawei.

Pihak KFC membuat pengumuman tentang kemitraan dengan Huawei, dalam sebuah postingan video di akun Weibo yang menggambarkan perjalanan bisnis mereka di Tiongkok sejak tahun 1987.

KFC resmi membuka restoran pertamanya di Tiongkok pada bulan November 1987, dengan mengambil lokasi gerai yang berada di dekat Lapangan Tiananmen, Beijing.

Berdasarkan hitungan Yum China, saat ini KFC bersama Pizza Hut dan Taco Bell, disebutkan memiliki lebih dari 7.600 restoran di negara Tirai Bambu.

Ponsel KFC Huawei 7 Plus tersebut, hadir lengkap dengan logo Kolonel Sanders. Model edisi terbatas ini, juga dilengkapi aplikasi mobile KFC dan fasilitas 100.000 K dollars (kredit virtual pada aplikasi KFC di Tiongkok).

Pihak KFC sendiri menyatakan, sebanyak 5.000 unit ponsel edisi terbatas akan dipasarkan dengan harga 1.099 yuan (S$ 224) per unit.




Sumber: CNBC
ARTIKEL TERKAIT