LG Siapkan Smartphone dengan Layar OLED

Bakal smartphone andalan LG dikonfirmasi akan terapkan FullVision dengan layar OLED. (Istimewa)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Kamis, 3 Agustus 2017 | 23:35 WIB

Seoul - Meskipun belum merilis namanya, LG Electronics (LG) mengkonfirmasi bakal menyiapkan smartphone flagship yang pertama menerapkan layar OLED plastik dengan tampilan FullVision. Penggunaan OLED ini dikatakan bakal ideal untuk aplikasi Virtual Reality (VR) yang menjadi salah satu kunci utama pertumbuhan dalam industri smartphone.

Perusahaan berbasis di Korea Selatan ini sendiri tercatat terakhir kali menggunakan OLED pada LG G Flex 2 yang menjadi smartphone premiumnya di tahun 2015. Dikatakan, keputusan kembali menggunakan layar OLED ini sekaligus menandai langkah LG memperluas kepemimpinannya dalam panel OLED, dari yang sebelumnya hanya diterapkan pada TV premiumnya ke dalam smartphone premium.

"Teknologi OLED telah menjadi salah satu kompetensi inti LG dan teknologi ini selalu dipandang sangat potensial memberi nilai tambah bagi smartphone," ujar Presiden LG Electronics Mobile Communications Company, Juno Cho, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (3/8).

Lebih lanjut, Juno Cho menyatakan, dengan persaingan global yang semakin ketat dalam industri smartphone, pihaknya merasa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membawa kembali OLED dalam smartphone LG.

Di tengah kecenderungan konsumen yang selalu mencari layar smartphone lebih besar namun tetap mempertimbangkan kenyamanannya dalam genggaman, tampilan layar FullVision LG turut mengambil peran utama dalam penerapan tepian (bezel) tipis dalam smartphone.

"Sementara penggunaan OLED dikatakan bakal menjadi evolusi berikutnya dari tampilan FullVision yang memberi kualitas visual jauh lebih baik," kata dia.

Disamping konfirmasi penggunaan OLED dalam tampilan FullVision, LG juga memberi petunjuk bakal smartphone terbarunya ini memiliki layar berbentang 6 inci. Bentang layar ini bakal menjadi yang terbesar diantara smartphone LG yang rilis pada kurun empat tahun ke belakang.

Namun demikian, kata Juno Cho, meskipun berbentang layar lebih besar namun dimensi keseluruhannya bakal lebih kecil dibanding LG V20.

"Bahkan untuk memaksimalkan ruang layar, LG memindahkan logo perusahaan yang biasanya terletak pada bagian bawah layar ke bagian belakang," tambahnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT