Ini Strategi Electrolux di Pasar Mesin Cuci Front Load

Rangkaian mesin cuci Electrolux. (Beritasatu Photo/ Herman)

Oleh: Herman / YUD | Rabu, 9 Agustus 2017 | 19:44 WIB

Jakarta - Guna mempertahankan posisinya sebagai market leader di pasar mesin cuci front load (bukaan depan) premium, PT Electrolux Indonesia meluncurkan mesin cuci UltimateCare Washer yang dilengkapi teknologi UltraMix.

Tersedia dalam empat pilihan tipe, rangkaian produk ini dihadirkan untuk merespon permintaan mesin cuci front load premium yang terus meningkat. Tahun lalu saja, pertumbuhan penjualan produk di segmen tersebut mencapai di atas 30 persen.

"UltimateCare Washer ini untuk menggantikan produk mesin cuci front load premium yang sudah lama. Kita tambahkan teknologi baru bernama UltraMix untuk memperkuat posisi Electrolux sebagai market leader," kata Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia, Iffan Suryanto, di Jakarta, Rabu (9/8).

Di kelas menengah ke atas, Iffan melihat saat ini mulai ada peralihan dalam memilih mesin cuci dari top load (bukaan atas) ke front load. Produk terbaru Electrolux ini juga menyasar konsumen menegah ke atas yang peduli dengan penampilan.

"Dua tahun belakangan, kita memang sangat agresif di pasar dengan meluncurkan produk-produk terbaru. Ini membuat penjualan produk Electrolux terus tumbuh. Tidak hanya mesin cuci, tapi juga produk-produk lainnya seperti vacuum cleaner dan lemari es. Untuk mesin cuci, dalam waktu dekat kita juga akan meluncurkan produk terbaru yang cocok sekali dengan konsumen di Indonesia. Produk ini diciptakan berdasarkan hasil studi dari pasar Indonesia," tutur Iffan.

Mengenai teknologi UltraMix, Iffan menjelaskan keunggulan dari sistem ini yaitu mencampur sabun detergen dengan air hingga rata terlebih dahulu, baru setelah itu dialirkan ke tabung pencucian. Efek pencampuran di awal pada sistem UltraMix ini akan memberikan hasil cucian yang lebih bersih, dan lebih baik dalam merawat warna pakaian. Selain itu, konsumsi energi listrik dari mesin cuci ini juga lebih rendah 75%.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT