Smart Kapp, Wujud Papan Tulis Revolusioner

Kecanggihan Smart Kapp terletak pada fitur "Realtime Sharing" yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan tulisan kepada 250 peserta secara bersamaan. (Beritasatu Photo/Istimewa)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Rabu, 30 Agustus 2017 | 10:04 WIB

Jakarta - Sebagai salah satu perusahaan distributor produk teknologi di Indonesia, PT EP-TEC Solutions Indonesia memperkenalkan sebuah papan tulis revolusioner dengan nama Smart Kapp.

Produk ini, merupakan brand papan tulis digital keluaran perusahaan Smart Technology asal Kanada, yang menggabungkan konsep papan tulis konvensional dengan teknologi digital masa kini yang memungkinkan semua tulisan dan coretan dapat dilihat langsung oleh rekan kerja melalui media telepon genggam, tablet, maupun laptop baik didalam ruangan ataupun diluar ruangan.

Presiden Direktur PT EP-TEC Solutions Indonesia, Andika Pratama, mengatakan, kecanggihan Smart Kapp ini terletak pada fitur Realtime Sharing yang dimiliknya.

"Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membagikan tulisan dan coretan yang sedang ditulis di Smart Kapp kepada 250 peserta secara bersamaan. Tulisan dan coretan tersebut, dapat dilihat secara langsung oleh rekan kerja baik yang sedang berada dalam ruangan, luar ruangan, maupun yang sedang berada di luar negeri," kata Andika, di Jakarta, Rabu (30/8).

Smart Kapp

Penggunaan perangkat ini, kata Andika, sangatlah mudah. Pengguna, hanya tinggal mengunduh aplikasi Smart Kapp dari Google Playstore ataupun Apple Appstore, lalu koneksikan dengan cara memindai QR Code yang terdapat di pojok bawah papan tulis.

"Setelahnya, semua tulisan dan coretan akan langsung tampil di perangkat gawai, dimana kemudian anda bisa menyimpannya dan membagikan hasil coretan tersebut ke rekan kerja di saat yang bersamaan," tambahnya.

Andika sendiri memilki keyakinan tinggi, produk papan tulis digital ini bisa diterima oleh masyarakat. "Dengan harga yang cukup murah dan terjangkau, kami yakin segala keunggulan Smart Kapp dapat menggantikan posisi papan tulis ataupun flipchart yang konvensional, karena dengan Smart Kapp, melakukan meeting, presentasi dan sebagainya menjadi lebih mudah dan praktis," katanya.

Smart Kapp sendiri, kata Andika, menargetkan dua segmen market besar di Indonesia yaitu, pelaku bisnis dan dunia pendidikan.

"Target kita adalah semua perusahaan, hotel, dan pelaku usaha lainnya yang memiliki ruang meeting yang masih menggunakan flipchart maupun papan tulis biasa untuk beralih menggunakan Smart Kapp. Bahkan sekolah, ataupun kampus yang masih menggunakan papan tulis konvensional menjadi target market kita," jelasnya.

Produk ini, lanjut Andika, tersedia dalam 2 ukuran, 42 inci dan 84 inci. Untuk Smart Kapp 42 inci, terbuat dari bahan tempered glass dan memiliki desain yang menawan dengan harga yang sangat terjangkau. "Sedangkan Smart Kapp 84 inci terbuat dari bahan baja ringan berwarna putih dan diperuntukkan bagi pengguna yang memerlukan bidang tulis yang lebih besar," papar Andika.

Menyoal harga jualnya, Andika menyatakan, produk Smart Kapp ukuran 42 inci dipasarkan seharga Rp 12 juta. Sedangkan untuk ukuran 84 inci, dijual dengan harga Rp 18 juta.

"Smart Kapp diharapkan mampu menggantikan posisi papan tulis konvensional yang saat ini sudah mulai ditinggalkan oleh para penggunanya. Di Amerika dan Eropa, Smart Kapp sudah terbukti dapat menghemat pengeluaran perusahaan dan meningkatkan efisiensi kerja," kata Andika.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT