iPhone Terbaru Diluncurkan 12 September

Kepala Eksekutif Apple Inc, Tim Cook (AFP)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Jumat, 1 September 2017 | 14:55 WIB

California - Perusahaan teknologi Amerika Serikat Apple berencana menggelar peluncuran produk tahunan pada 12 September ini, dan gosip yang beredar menyatakan iPhone terbaru akan diperkenalkan pada acara tersebut.

Tahun ini menandai tepat 10 tahun dikeluarkannya iPhone sehingga acara nanti akan sangat penting, dan untuk pertama kalinya akan digelar di Steve Jobs Theater, di dalam markas Apple di Cupertino, California.

Dalam acara tersebut, kemungkinan akan diperkenalkan iPhone 7S, iPhone 7S Plus dan produk teranyar yang disebut-sebut bernama iPhone 8 sebagai edisi khusus peringatan 10 tahun iPhone, menurut pemberitaan di CNN Money.

CEO Apple Tim Cook baru-baru ini dipotret dengan sebuah iPhone yang berukuran lebih pajang di sakunya, sehingga muncul spekulasi versi teranyar nanti akan memiliki layar 5,8 inci.

Sebagai perbandingan, model saat ini yaitu iPhone 7 berukuran 4,7 inci dan iPhone 7 Plus 5,5 inci.

Diperkirakan iPhone terbaru akan memakai layar OLED yang lebih kaya warna, pengisian daya nirkabel (wireless charging), tombol 'home' virtual dan teknologi pengenalan wajah (facial recognition technology).

Apple juga diyakini akan memperkenalkan jam tangan seluler pertamanya dan televisi Apple dengan kualitas gambar 4K.




Sumber: CNN Money
ARTIKEL TERKAIT