Asus ZenFone 4 Max Pro Diklaim Bisa Bertahan 46 Hari

Peluncuran Asus ZenFone 4 Max Pro, di Jakarta, 7 September 2017 (Beritasatu.com/ Herman)

Oleh: Herman / YUD | Kamis, 7 September 2017 | 16:44 WIB

Jakarta - Asus ZenFone 4 Max Pro telah resmi dipasarkan di Indonesia. Selain memiliki keunggulan pada sisi kamera dengan fitur dual rear-camera system, ponsel ini juga memiliki keunggulan pada baterai dengan kapasitas yang besar.

Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman memaparkan, Asus ZenFone 4 Max Pro menggunakan baterai sebesar 5.000 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 46 hari saat standby di jaringan 4G. Selain itu, ponsel ini juga memiliki reverse charging, alias dapat berfungsi sebagai powerbank.

"Selain kapasitasnya yang besar, ZenFone 4 Max Pro juga dilengkapi fitur Asus PowerMaster, sebuah teknologi power management yang bisa mengoptimalkan battery life dan memastikan keamanan serta performa baterai," papar Muhammad Firman, di peluncuran Asus ZenFone 4 Max Pro, di Jakarta, Kamis (7/9).

Agar penggunaan baterai bisa lebih efisien, Firman menjelaskan ponsel ini juga mememiliki sejumlah teknologi seperti Battery Modes yang dapat menyesuaikan penggunaan baterai dengan aktivitas menggunakan ponsel, misalnya ketika sedang membuka aplikasi dengan intensitas tinggi, atau ketika sedang berada di luar rumah.

Ada juga teknologi Battery-saving option, di mana ponsel ini bisa melakukan menghentikan aktivitas aplikasi yang berjalan di latar belakang. Teknologi yang dimiliki juga bisa mendeteksi aplikasi yang masih tetap berjalan, meskipun layar sudah dalam keadaan mati. Agar baterainya tetap aman, ada 12 teknologi pengamanan yang disediakan.

"Dengan kapasitas baterai sebesar 5.000mAh, ZenFone 4 Max Pro dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain. Tinggal menggunakan kabel USB On The Go (OTG) yang disediakan," tutur Firman.

Fitur tambahan lainnya adalah fast charging. Firman menerangkan, hanya diperlukan waktu 4 jam untuk mengisi daya ZenFone 4 Max Pro hingga penuh. Dengan pengisian daya selama 15 menit, ponsel ini juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon selama 3 jam.

Dalam pengujian, ZenFone 4 Max Pro bisa digunakan selama 26 jam non-stop untuk menjelajah web lewat Wifi, memutar film selama 22 jam non-stop, atau berbicara di jaringan 3G selama 40 jam berturut-turut.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT