Ini Spesifikasi Lengkap Mi A1, Kolaborasi Xiaomi-Google

Xiaomi baru-baru ini merilis Mi A1 di India yang merupakan hasil kolaborasi dengan Google, serta merupakan perangkat pertama yang mengoperasikan program pengembangan dari Android One. (Ist)

Oleh: Herman / FMB | Jumat, 8 September 2017 | 13:39 WIB

Jakarta - Perusahaan teknologi Xiaomi baru-baru ini merilis Mi A1 di India yang merupakan hasil kolaborasi dengan Google, serta merupakan perangkat pertama yang mengoperasikan program pengembangan dari Android One.

Senior Vice President Xiaomi, Wang Xiang mengatakan peluncuran Mi A1 merupakan perpanjangan dari kemitraan jangka panjang Xiaomi dengan Google.

“Kami percaya sejak awal bahwa gagasan Google untuk meluncurkan ponsel Xiaomi dalam platform Android One akan menjadi kesempatan besar untuk menghadirkan pengalaman berbeda bagi para pengguna," kata Wang Xiang dalam keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Jumat (8/9).

Fitur kamera menjadi salah satu yang paling ditonjolkan Mi A1. Ponsel ini menggabungkan konfigurasi kamera ganda yang serupa dengan Mi 6, flagship terbaru Xiaomi, dengan lensa wide angle (bersudut lebar) dan lensa telephoto (lensa tele). Kedua lensa tersebut memungkinkan Mi A1 untuk memperhitungkan latar depan (foreground) dan latar belakang (background) dari objek, guna menciptakan efek depth-of-field yang biasanya hanya dapat dihasilkan oleh kamera DSLR, serta memungkinkan pengguna menghasilkan foto yang lebih jernih dan tajam.

Selain itu, mode Beautify terbaru yang dapat membuat swafoto terlihat lebih natural, kini dapat digunakan baik di kamera depan 5MP maupun kamera ganda belakang 12MP. Kamera Mi A1 memiliki fitur 2x optical zoom serta dukungan 10x digital zoom.

Sebagai ponsel Android One, Mi A1 hadir dengan layanan Google built-in yang paling populer, seperti kapasitas penyimpanan tanpa batas berkualitas tinggi dari Google Photos.

Tersedia dalam warna Black, Gold, Rose Gold, Mi A1 memiliki desain unibody dengan material keseluruhan metal yang hanya setebal 7.3mm. Ponsel ini memiliki layar lengkung 2.5D sebesar 5,5 inci yang dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass, serta dilengkapi dengan sensor sidik jadi di bagian belakang. Untuk prosesornya, MiA1 menggunakan Qualcomm Snapdragon 625, serta dukungan baterai 3080mAh, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Dibanderol mulai dari 14,999 rupee di India atau setara Rp 3,1 jutaan, ponsel ini rencananya akan tersedia di Indonesia mulai akhir September 2017.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT