Nokia Lumia 800, ponsel berbasis Windows perdana dari perusahaan asal Finlandia itu.
Steve Jobs telah bereinkarnasi di Microsoft

Alih-alih mengagung-agungkan produk buatan perusahaannya sendiri, pendiri Apple, Steve Wozniak, malah memuji sistem operasi Windows Phone yang dinilainya lebih cantik ketimbang iOS atau Android.

"Untuk tampilan dan kecantikan, saya jelas memilih ponsel Windows 7 ketimbang Android," kata Wozniak dalam sebuah wawancara audio dengan A New Domain, seperti dikutip Tech Radar.

"Saya agak kaget ketika membuka setiap screen - jauh lebih indah ketimbang aplikasi yang sama di Android dan iPhone. Jadi saya pikir apa yang Microsoft atau Nokia lakukan adalah mendekati sejumlah pengembang aplikasi dan meminta mereka secara khusus membuat aplikasi yang cantik," sambung Wozniak.

Akan tetapi, mungkin untuk tidak membuat kesal rekan-rekannya di Apple, Wozniak mengungkapkan bahwa iPhone tetap menjadi ponsel nomor satu di hatinya.

"Saya sudah memberikan opini saya bahwa ponsel Windows 7 mempunyai tampilan visual dan sistem operasi yang sangat menarik. Dalam opini saya, Windows Phone menetapkan standar untuk user interface," imbuh Wozniak.

"Saya menduga Steve Jobs telah bereinkarnasi di Microsoft. Karena menyaksikan apa yang saya lihat dan rasakan pada ponsel ini, membuat saya teringat akan hal-hal besar di Apple," pungkas Wozniak.

Penulis: