Kamera Depan di Ponsel Terbaru OPPO Usung Teknologi AI

OPPO F5. (Istimewa)

Oleh: Herman / FMB | Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:14 WIB

Jakarta - Di pengujung tahun 2017, OPPO Indonesia bakal merilis F5 yang merupakan perangkat Selfie Expert terakhir di tahun ini. Selain itu, F5 merupakan perangkat OPPO pertama yang mengusung layar full screen FHD+ dengan resolusi 2160 x 1080 piksel.

Dalam keterangan resmi yang disampaikan perwakilan OPPO Indonesia, Kamis (12/10), disebutkan bahwa OPPO F5 tidak hanya menawarkan layar full screen display, namun juga mengusung teknologi selfie terbaru, A.I. (Artificial Intelligence) Beauty Recognition Technology. Fitur terbaru yang dibenamkan OPPO ini telah disesuaikan dengan kebutuhan dari target konsumen OPPO yang sebagian besar adalah anak-anak muda.

"Untuk pertama kalinya, OPPO F5 akan membawa teknologi A.I. Beauty Recognition, di mana kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan akan mengenali secara detail jenis kulit, warna, jenis kelamin dan usia dari subjek foto dan menganalisa kondisi cahaya sekitar subjek yang nantinya dihubungkan dengan database foto secara global," tulis perwakilan OPPO Indonesia.

Database foto ini digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie yang diklaim bisa menjadi lebih nyata dan tampak sangat natural. Teknologi kecerdasan buatan ini akan memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu untuk memastikan peningkatan hasil foto selfie yang sesuai dengan kondisi nyata subjek, tanpa terpengaruh dari ekspresi subjek ataupun sudut pengambilan gambar.

"Hadirnya teknologi ini menjawab keluhan utama dari perangkat lunak beautify saat ini, yang menawarkan hasil yang sama untuk semua orang dan hasil foto selfie yang terlihat tidak wajar, bahkan cenderung palsu," ungkapnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT