Asus VivoBook 14 A442 Ditenagai Prosesor Intel Generasi ke-8

Asus Asus VivoBook 14 A442. (istimewa)

Oleh: Yudo Dahono / YUD | Selasa, 7 November 2017 | 15:57 WIB

Jakarta - Asus mengandalkan seri VivoBook di segmen mainstream untuk memenuhi berbagai kebutuhan komputasi pengguna di Indonesia. Setelah melakukan refresh terhadap seri VivoBook di pertengahan kuartal ketiga lalu, di kuartal keempat ini Asus Indonesia kembali menghadirkan update terhadap lini produk yang menawarkan performa tinggi, desain kekinian serta harga masuk akal tersebut.

VivoBook 14 A442, varian terbaru yang dihadirkan ke pasaran Indonesia. Berbeda dengan varian sebelumnya, VivoBook 14 A442 yang menyasar segmen mahasiswa, atau pengguna di usia 18-25 tahun, kini dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi terbaru yakni generasi ke-8 atau yang disebut dengan nama Kaby Lake Refresh. Dengan prosesor mutakhir, tentunya performa VivoBook 14 A442 akan semakin gegas.

“Teknologi terbaru tentu pasti akan kami hadirkan di lini produk Asus, khususnya notebook. Apalagi Asus bertanggungjawab terhadap 41,9 persen pangsa pasar notebook consumer di Indonesia. Namun demikian, teknologi mutakhir tentu tidak harus dibarengi dengan harga yang sangat tinggi. Untuk itu, pada VivoBook 14 ini, Asus memilih menghadirkan Intel Core generasi ke-8 versi Intel Core i5,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia, Selasa (7/11).

Asus VivoBook 14 A442 diperkuat prosesor Intel generasi ke-8 i5 8250U Processor (dengan kecepatan hingga 3,40 GHz) dan RAM DDR4 2133MHz hingga 8GB. Notebook ini juga dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce 940MX dengan VRAM sebesar 2GB. Kombinasi perangkat bertenaga tersebut menawarkan produktivitas tinggi untuk pekerjaan sehari-hari penggunanya.

Notebook ini tersedia dalam pilihan layar hingga resolusi full HD berukuran 14 inci. Untuk sarana penyimpanan, harddisk berukuran 1TB sudah disediakan. Kapasitas tersebut bisa di-upgrade hingga 2TB dan SSD hingga 512GB. Untuk konektivitas, tersedia port mutakhir USB 3.1 Type-C dan standar WiFi 802.11ac.

Asus telah menyediakan sensor sidik jari pada notebook ini Asus. “Pengguna dapat membuka kunci Asus VivoBook dalam waktu cepat tanpa perlu mengetikkan password. Sensor sidik jari ini lebih aman, lebih cepat dan sangat memudahkan,” tambah Galip.

Adapun untuk mendukung karakteristik penggunanya, notebook ini hadir dengan pilihan warna Star Gray, Rouge, Pearl White, Icicle Gold dan Vibrant Orange.

Asus membanderol notebook seharga Rp7.999.000 dan Rp9.199.000




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT