Ini Spesifikasi Lengkap Milik Oppo F5

OPPO F5. (BeritaSatu Photo/Herman)

Oleh: Herman / FER | Senin, 13 November 2017 | 21:34 WIB

Jakarta - Oppo Indonesia resmi meluncurkan ponsel pintar (smartphone) terbarunya, Oppo F5, yang dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI) beauty recognition technology pada kamera depan. Teknologi tersebut, memungkinkan penggunanya mendapatkan hasil swafoto yang lebih nyata dan personal.

"Teknologi tersebut, akan memastikan karakter wajah dari masing-masing subjek dapat ditampilkan dengan baik dan lebih nyata. Sebelumnya, sering terjadi kesalahan pengaplikasian fitur beautify seperti tampilan feminin untuk subjek pria, atau foto anak-anak dengan tampilan layaknya orang dewasa," kata Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, di peluncuran Oppo F5, di Jakarta, Senin (13/11).

Selain teknologi tersebut, kata Alinna, perangkat ini juga dibekali layar 6 inci Full Screen FHD+ dengan rasio 18:9. Layar tersebut memiliki resolusi 2160 x 1080. Terdapat fitur split screen mode yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar.

Selain dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang perangkat, Oppo F5 juga mengusung fitur Facial Unlock yang dapat membuka perangkat dengan melakukan pemindaian wajah. Melalui fitur ini, perangkat bisa terbuka dalam waktu kurang dari 1 detik.

Untuk fitur kamera, selain kamera depan dengan resolusi 20MP dan aparture f/2.0 yang dilengkapi AI beauty recognition technology, ponsel ini juga dibekali kamera belakang 16MP dan aparture f/1.8. Selain itu, kamera depan Oppo F5 juga dapat menghasilkan efek bokeh dan HDR yang menjadi nilai tambah perangkat ini.

Beralih ke bagian dapur pacu, smartphone ini menggunakan prosesor OctaCore 2.5GHz MediaTek Helio P23, sistem operasi Color OS 3.2 berbasis Android 7.1, serta kapasitas baterai 3.200 mAh. Oppo juga memperkenalkan teknologi berbagi file O-share yang memiliki kecepatan 100 kali lebih cepat dari Bluetooth.

Perangkat ini hadir dalam tiga varian, yaitu Oppo F5 dengan RAM 4GB dan ROM 32GB seharga Rp 3.999.000, Oppo F5 dengan RAM 6GB dan ROM 64GB seharga Rp 5.199.000, serta Oppo F5 Youth yang memiliki RAM 3GB dan ROM 32GB dengan harga yang belum diumumkan. Warna yang dihadirkan antara lain gold, black, dan red.

 




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT