HP Luncurkan Laptop Layar Sentuh Tertipis di Dunia

Laptop HP Spectre 13 (Beritasatu Photo/Herman)

Oleh: Herman / FER | Selasa, 5 Desember 2017 | 16:19 WIB

Jakarta - Hewlett Packard (HP) Indonesia meluncurkan generasi terbaru dari produk laptop premiumnya, HP Spectre 13. Dengan ketebalan hanya 10,4 mm dan berat 1,11 Kg, perangkat ini diklaim sebagai laptop layar sentuh tertipis di dunia, sehingga lebih nyaman dibawa ke mana saja.

"Laptop layar sentuh biasanya memiliki ukuran yang lebih tebal. Namun desain HP Spectre 13 sangat tipis, bahkan merupakan laptop layar sentuh tertipis di dunia," ujar Chief Operating Officer (COO) HP Indonesia, Hendry Widjaja, di peluncuran Seri Spectre terbaru, di Jakarta, Selasa (5/12).

Selain memiliki desain ramping yang dipahat dari bahan aluminium, bezel di Spectre juga menjadi sangat tipis, karena HP berhasil menyematkan layar 13 inci ke dalam bingkai dengan ukuran 12 inci. Layarnya juga dilengkapi Corning Gorilla Glass dengan pilihan resolusi tinggi hingga 4K.

Untuk prosesornya, HP Spectre 13 menggunakan IntelCore i7 generasi ke-8 yang menjanjikan performa 40 persen lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, kemampuan untuk menyimpan konten hingga 1TB PCle SSD, dan kecepatan untuk melakukan multitasking berkat dukungan memori hingga 16GB LPDDR3.

Untuk masa pemakaian baterai bisa mencapai 11,5 jam, serta dukungan teknologi HP Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya dari nol hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

HP Spectre 13 akan tersedia di Indonesia mulai akhir Januari 2018. Perangkat ini dijual mulai dari Rp 23.999.000 per unit.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT