Alasan Linksys Rambah Pasar Gim

Peluncuran router Linksys WRT32X, di Jakarta, 5 Desember 2017 (Beritasatu Photo/Herman)

Oleh: Herman / FER | Selasa, 5 Desember 2017 | 21:23 WIB

Jakarta - Linksys meluncurkan perangkat router pertama yang didesain sepenuhnya untuk keperluan bermain gim, Linksys WRT32X, dengan banderol harga Rp 4.399.000. Melalui kerja samanya dengan Rivet Networks, Linksys WRT32X juga sudah didukung oleh Killer Prioritization Engine (KPE) yang berkinerja tinggi.

"Sebelumnya, Linksys memang telah banyak meluncurkan berbagai jenis router yang juga bisa dipakai untuk bermain gim. Namun khusus untuk Linksys WRT32X, ini merupakan router pertama yang didesain sepenuhnya untuk keperluan bermain gim karena sudah dilengkapi Killer Prioritization Engine," ungkap Sales Manager Linksys Indonesia, Veroniaty Chang, di peluncuran Linksys WRT32X, di Jakarta, Selasa (5/12).

Linksys meluncurkan perangkat router pertama yang didesain sepenuhnya untuk keperluan bermain gim, Linksys WRT32X

Bukan tanpa alasan Linksys meluncurkan router edisi gim untuk pasar Indonesia. Pasalnya dalam beberapa tahun terakhir, industri gim di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Bahkan di kawasan Asia Tenggara, pertumbuhannya termasuk yang paling konsisten.

"Di kawasan Asia Pasifik, pasar gim Indonesia merupakan yang tertinggi keempat setelah Tiongkok, India, dan Taiwan. Sejak tahun 2013 sampai 2017, industrinya juga konsisten naik. Kalau melihat pencapaian di lima tahun terakhir ini, kami memprediksi pasarnya akan semakin bertumbuh, dan ini menjadi kesempatan bagi Linksys untuk menghadirkan router yang didesain sepenuhnya untuk bermain gim," paparnya.

Veroniaty menjelaskan, router gaming ini dapat bekerja sama dengan PC yang mengadopsi teknologi Killer seperti personal computer (PC) keluaran Alienware, Gigabyte, MSI, Razer, dan lainnya. Dengan bantuan engine khusus, router ini bisa mengurangi lag, meningkatkan kecepatan, tenaga, dan mengurangi memuncaknya ping sebesar 77 persen, sehingga bisa lebih mendominasi permainan. Selain itu, router Linksys WRT32X juga didukung processor performa tinggi yang memiliki dua inti berkecepatan masing-masing 1.8 GHz.

"Router WRT32X menggunakan Killer Prioritization Engine untuk memprioritaskan trafik internet untuk kebutuhan bermain gim, dan memastikan pengalaman bermain gim online secara cepat dan lancar," tambah Veroniaty.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT