Pasar Indonesia Bakal Kebagian LG V30 Plus

LG V30. (Istimewa)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Kamis, 7 Desember 2017 | 07:21 WIB

Jakarta - Terkait kabar hadirnya varian LG V30 untuk pasar Indonesia, LG Mobile Communications Indonesia memberikan konfirmasi resmi varian yang tengah disiapkan meluncur di tanah air pada penghujung tahun ini yaitu LG V30 Plus. Tambahan kata Plus merujuk pada tawaran performa lebih tinggi yang hadir melalui kelengkapan RAM 4GB dan kapasitas simpan internal 128 GB.

"Dukungan spesifikasi lebih tinggi dari LG V30 PLUS akan memberikan performa lebih tinggi menjawab kebutuhan untuk menciptakan konten berkualitas ala seorang profesional dengan mudah," ujar Head of LG Mobile Communications Indonesia, Heegyun Jang, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Rabu (6/12).

Berbarengan dengan pengumuman ini, LG juga menyatakan, akan terdapat dua opsi warna LG V30 Plus di Indonesia yaitu hitam (Aurora Black) dan perak (Cloud Silver). Dengan perbandingan bidang layar dan keseluruhan bodi mencapai 81 persen, perbedaan mencolok diantara kedua pilihan warna ini bakal terdapat pada pelapis bagian belakangnya. Pilihan kedua warna ini, bakal menambah elegannya ponsel pintar yang hadir dengan berat hanya mencapai 158 gram pada bodi setipis 7,3 milimeter tersebut.

Sebagai varian lebih tinggi, LG V30 Plus pun hadir dengan ambisi yang sama untuk menjadi peletak standar baru bagi evolusi smartphone dengan kemampuan videografi kelas premium. Selain mengganti plastik dengan material kaca pada lensa kamera yang juga dilengkapi nilai aperture F/1.6, perangkat ini juga tercatat sebagai smartphone pertama di dunia dengan layar OLED FullVision.

"Berpadu dengan berbagai fitur pendukung di dalamnya, berbagai inovasi ini menjadikan konten video berkualitas tinggi mampu dibuat dengan mudah hanya melalui sebuah smartphone," kata Heegyun Jang.

Pada sektor audio pun LG V30 PLUS tampil bertaji. Tak hanya kelengkapan 32-bit HiFi Quad DAC, LG bahkan menggandeng B&O Play khusus untuk tata audionya. Di sisi lain, LG pun melakukan peningkatan pada kualitas rekam audio. Hal ini dilakukan dengan keberadaan perangkat penangkap (receiver) yang juga menjadi mikropon yang memampukannya menangkap bentang suara lebih luas.

Pihak LG Mobile sendiri belum memberi informasi pasti terkait harga dan jadwal ketersediaannya di pasar Indonesia. Memberikan petunjuk, Heegyun Jang singkat menyatakan, opsi pesan awal (pre order) LG V30 Plus di Indonesia tak akan berjauhan jaraknya dari Hari Belanja Online Nasional.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT