Notebook Gaming Kini Semakin Tipis

Notebook gaming dari Acer Predator Triton 700. (BeritaSatu Photo/Herman)

Oleh: Herman / YUD | Selasa, 9 Januari 2018 | 19:30 WIB

Jakarta - Tren bodi notebook konsumer yang semakin tipis kini mulai menular ke notebook gaming. Bila sebelumnya notebook gaming selalu identik dengan bodi yang tebal dan berat, dalam setahun belakangan ini notebook gaming juga mulai mengadopsi bodi tipis. Sebut saja Asus ROG Zephyrus GX501, dan yang paling anyar Acer Predator Triton 700.

Product Manager Gaming Series Acer Indonesia, Andreas Lesmana mengatakan saat ini notebook gaming dengan bodi tipis memang sedang menjadi tren. Sebab para pecinta gim kini tidak hanya melihat sebuah perangkat dari sisi performanya saja, tetapi juga dari sisi desainnya.

"Notebook gaming dengan bodi tipis sudah menjadi tren, jadi kebutuhan. Para gamers ini menginginkan perangkat mereka tidak hanya memiliki performa yang bagus, tetapi juga mudah dibawa ke mana-mana," ujar Andreas Lesmana, di acara pengumuman penjualan Predator Triton 700, di Jakarta, Selasa (9/1).

Alasan itu pula yang mendasari Acer untuk memasarkan Triton 700, lini Predator gaming series terbaru dari Acer yang diklaim sebagai notebook gaming tertipis di kelasnya. Bodi Triton 700 hanya memiliki ketebalan 18,9 mm dengan ukuran layar 15,6 inci dan berat 2,45 kg.

Meskipun tipis, Predator Triton 700 telah dibekali dengan spesifikasi yang terbaik di kelasnya. Di antaranya adalah prosesor Intel Generasi ke-7 dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 dengan desain Max-Q. Di Indonesia, perangkat ini dibanderol seharga Rp 55.999.000.

“Triton 700 merupakan notebook gaming tertipis dengan mechanical keyboard berteknologi NVIDIA Max-Q design dan teknologi Dual Aeroblade 3D fan yang lebih dingin 35 persen dibanding kipas notebook konvensional lainnya," ujar Andreas.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT