Tiga Modal Utama Nokia 2 untuk Menangkan Persaingan

Tiga Modal Utama Nokia 2 untuk Menangkan Persaingan
Tampilan ponsel Nokia 2. ( Foto: Beritasatu Photo/Herman )
Herman / FER Kamis, 11 Januari 2018 | 19:50 WIB

Jakarta - HMD Global sebagai pemegang lisensi eksklusif Nokia kembali meluncurkan smartphone terbaru untuk kelas entry-level, Nokia 2. Ini merupakan smartphone keempat yang dibawa HMD ke Indonesia setelah tahun lalu meluncurkan Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6.

Di kelas entry-level, persaingan yang dihadapi Nokia 2 sejatinya cukup ketat. Di sana ada Xiaomi Redmi 5A yang dibanderol dengan harga Rp 999.000, namun memiliki spesifikasi menarik. Pesaing juga datang dari brand ponsel lokal seperti Advan dan Evercoss yang banyak memiliki smartphone untuk kelas pemula, begitu juga dengan vendor ponsel asal Tiongkok.

Menanggapi persaingan yang akan dihadapi Nokia 2, Country Manager HMD Global untuk Indonesia, Australia dan New Zealand, Mark Trundle mengatakan tak ingin terlalu berpatokan pada perbandingan spesifikasi. Ia juga optimistis Nokia 2 memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan para kompetitor, yang membuat produk terbarunya itu akan dipilih konsumen.

Menurut Mark, setidaknya ada tiga pilar yang menjadi nilai jual Nokia 2. Pertama adalah ketangguhannya berkat penggunaan material solid block aluminium yang membuat smartphone ini teruji tahan banting. Layar HD 5 inci dengan resolusi 1.280 X 720 piksel yang dimiliki Nokia 2 juga sudah dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Pilar kedua ada pada sisi baterai. Berdasarkan hasil pengujian oleh HMD Global, baterai Nokia 2 yang memiliki kapasitas 4100 mAh sanggup bertahan selama dua hari hanya dengan sekali pengisian.

"Kami telah menciptakan smartphone yang bisa diandalkan orang, tanpa mereka harus menyiagakan penggunaan baterai dalam kegiatan kesehariannya. Setiap komponen dari Nokia 2, dari layar hingga baterai, chipset hingga sistem desain, telah dirancang untuk sedikit mungkin mengkonsumsi daya dari baterainya yang besar. Ini memungkinkan pengguna mendapatkan ponsel tahan lama yang bisa diandalkan," ujar Mark Trundle, di peluncuran Nokia 2, di Jakarta, Kamis (11/1).

Pilar ketiga yang menjadi nilai jual Nokia 2 adalah dukungan Android murni yang aman dan selalu update. Berbagai fitur menarik juga dihadirkan, seperti Google Assistant dan Google Photos untuk menyimpan foto-foto secara otomatis ke layanan cloud Google. Nokia 2 diluncurkan dengan Android Nougat dan memungkinkan upgrade ke Android Oreo. Perangkat ini juga akan menerima update keamanan setiap bulannya.

Nokia 2 akan dipasarkan di peritel mulai 30 Januari 2018, sementara secara online melalui JD.ID telah dijual mulai 11 Januari 2018 dengan harga Rp 1.499.000.

 



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE