Strategi Advan Tantang Samsung dan Oppo

Strategi Advan Tantang Samsung dan Oppo
Advan G2 ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 6 Februari 2018 | 22:27 WIB

Jakarta - Advan menorehkan performa yang luar biasa di tahun 2017. Berdasarkan laporan dari firma riset IDC, Advan telah merangsek di posisi ketiga merek ponsel pintar atau smartphone di Indonesia. Merek lokal ini, berhasil mengalahkan rivalnya yang merupakan brand global seperti Asus, Xiaomi, dan Lenovo.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, mengungkapkan, performa ciamik yang ditorehkan sepanjang tahun lalu, membuat pihaknya semakin siap untuk memenangkan persaingan dan keluar sebagai jawara pasar.

"Kami memiliki progres yang sangat bagus. Baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Sehingga, optimis bisa melibas kompetitor di atas kami," ungkap Tjandra, di Jakarta, Selasa (6/2).

Menurut Tjandra, strategi yang dibuat Advan untuk memenangkan persaingan adalah dengan segera meluncurkan smartphone terbarunya, Advan G2 (baca: jitu) sebagai penerus dari seri G1 dan G1 Pro yang laris manis di pasaran. "Seri kedua dari G Series ini, memiliki fitur dan spesifikasi jitu yang diprediksi bakal menumbangkan kompetitor," tandasnya.

Brand Advisor Advan, Hasnul Suhaimi, menambahkan, sekarang ini karakteristik pasar sudah bergeser. Jika dulu konsumen Indonesia membeli produk berdasarkan emosional brand, kini mereka lebih rasional dalam membeli smartphone.

"Sekarang ini, teknologi dan spesifikasi smartphone, kurang lebih sama. Karena semuanya berbasis Android. Yang membedakan adalah fiturnya. Nah, siapa yang paling memahami kebutuhan konsumen di tanah air, merekalah yang akan diserbu konsumen," ungkap Hasnul.

Advan, lanjut Hasnul, merupakan vendor yang paling mengerti keinginan konsumen di tanah air. Alasannya, Advan mampu meracik antara fitur, spesifikasi, serta harga berdasarkan keinginan konsumen, seperti yang ditampilkan oleh Advan G2.

"Smartphone ini memiliki segudang fitur. Advan G2 adalah smartphone impian konsumen tanah air. Baik dari teknologi, fitur maupun harga yang sangat kompetitif," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com