LG Boyong Monitor Resolusi 5K ke Indonesia

LG Boyong Monitor Resolusi 5K ke Indonesia
Jajaran manajemen PT LG Electronics Indonesia, saat peluncuran monitor 5K di Jakarta, Selasa (4/12). ( Foto: Beritasatu Photo )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 4 Desember 2018 | 23:52 WIB

Jakarta - PT LG Electronics Indonesia (LG) memboyong dua monitor dengan resolusi 5K bagi pasar Indonesia. Tak hanya perdana bagi LG, peluncuran ini sekaligus menjadikannya sebagai monitor 5K pertama yang dipasarkan di Indonesia.

"Kehadiran keduanya menandai dimulainya era baru monitor resolusi tinggi di Indonesia," ujar Abel Oh - IT & B2B Director LG Electronics Indonesia, di Jakarta, Selasa (4/12).

Lebih lanjut, Abel menyatakan, semakin berkembangnya industri kreatif di Indonesia menjadi pendorong LG dalam memperkenalkan kedua monitor 5K yang cocok untuk mendukung bertumbuhnya profesi visual artists, editor kreatif dan kreator konten digital.

Bila menilik dari bentang layar, monitor 5K LG ini memiliki dua dimensi berbeda yaitu 27 inchi dalam seri LG 27MD5KA dan 34 inchi dengan seri LG 34WK95U. Meskipun demikian, keduanya sama-sama mengadopsi panel IPS yang membuatnya memiliki sudut pandang layar hingga lebih dari 170 derajat. Hal yang membuat penggunanya dapat melihat gambar tertayang pada layar tanpa distorsi tampilan warna meski dari berbagai sudut.

LG

Hadirnya monitor LG 27MD5KA ini dapat dikatakan menjadi kabar gembira bagi para profesional di bidang kerja kreatif yang juga pengguna New MacBook Pro. Hal ini pulalah yang membuat LG melengkapi monitor 5K terbarunya ini dengan konektor Thunderbolt 3.

Selain transmisi data besar dalam kecepatan tinggi yang mencapai 40Gb/s (detik), keterhubungan ini juga sekaligus membuat monitor ini dapat melakukan pengisian daya hingga mencapai 85W pada unit New MacBook Pro.

"Ketersediaan satu sambungan untuk menangani seluruh urusan inilah yang menjadikan monitor LG 27MD5KA sebagai kawan sepadan pengguna New MacBook Pro untuk meningkatkan produktivitas kerjanya," ujar Susanto - IT Sales & Marketing Head LG Electronics Indonesia.

Dukungan peningkatan produktivitas pun hadir melalui kemudahan kontrol monitor ini yang dapat dilakukan langsung dari New MacBook Pro. Tanpa harus menekan beberapa tombol fisik yang biasa tersedia di monitor, berbagai penyesuaian layar seperti tingkat kecerahan dan lainnya, dapat dilakukan melalui tampilan Display Control pada New MacBook Pro.

Perhatian besar LG pada sisi visual monitor ini tak membuatnya lantas alpa untuk mengimbanginya dengan kesenangan dengar. Sepasang speaker berkekuatan 5W dengan warna bass yang kaya pun disematkan untuk mendukung monitor 5K LG ini dari sisi audio.

"Menggabungkan kerja dan kesenangan dalam satu perangkat yang memiliki kelengkapan untuk menangani keduanya, menjadikan monitor ini opsi investasi terbaik bagi pemiliknya," ujar Susanto.

Sementara tentang konektivitas, menjamin keterhubungan baik antar perangkat dan sumber konten, LG melengkapinya dengan opsi yang luas. Selain Display Port, juga terdapat dua sambungan HDMI yang dapat dimanfaatkan saat pengguna bermaksud menampilkan konten dalam resolusi 4K. Terdapat pula 3 buah sambungan USB dengan 2 diantaranya merupakan USB 3.0.

Monitor ini pun dilengkapi konektor Thunderbolt 3. Hal ini membuka peluang bagi pengguna MacBook untuk meningkatkan produktivitasnya melalui transmisi data hingga 40Gb per detik dan sembari melakukan pengisian daya monitor.

Membawa daya tarik utama pada resolusi 5K yang sekaligus menjadikan keduanya monitor dengan resolusi paling tinggi di Indonesia saat ini, LG optimis keduanya bakal mendapat respon positif di kalangan para pekerja kreatif profesional. Apalagi bila menilik dari berbagai kelengkapan pendukung dan keluasan konektivitas yang ditawarkannya.

"Keberadaan monitor ini sekaligus kembali membuktikan LG sebagai yang terdepan dalam mengiring perkembangan dan kebutuhan industri terkait," ujar Susanto.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE