Asus Indonesia Luncurkan Laptop Gaming Tertipis di Dunia

Asus Indonesia Luncurkan Laptop Gaming Tertipis di Dunia
Asus ROG Zephyrus S GX531. ( Foto: ist )
Herman / YUD Kamis, 6 Desember 2018 | 19:44 WIB

Jakarta - Desain notebook gaming yang sebelumnya identik dengan bodi tebal dan berat perlahan mulai bergeser. Bodi-nya kini menjadi lebih ramping dan ringan, contohnya ROG Zephyrus S GX531 yang baru saja diluncurkan Asus Indonesia. Ketebalannya hanya 15,75mm dengan bobot 2,1 kg, yang menjadikan ROG Zephyrus S GX531 sebagai laptop gaming paling tipis di dunia.

Zephyrus S GX531 juga punya beragam fitur eksklusif dan premium yang tidak ditemukan di laptop gaming lainnya, seperti Active Aerodynamic System (AAS) terbaru yang kini sudah dilengkapi dengan Anti-Dust Cooling System. Selain itu, laptop gaming ini tetap ditenagai prosesor kencang Intel Core generasi ke-8 serta chip grafis Nvidia GeForce GTX.

“Asus ROG Zephyrus S GX531 dibuat dengan teknik khusus dan memerlukan keahlian engineering canggih. Itu semua dihadirkan demi membuat sebuah laptop gaming powerful dan paling tipis di dunia,” kata Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin, di peluncuran ROG Zephyrus S GX531, di Jakarta, Kamis (6/12).

Dipaparkan Country Product Manager Asus Indonesia, Alistair Wu, untuk menghadirkan laptop gaming yang tipis, Asus menggunakan metal chassis untuk membungkus komponen di ROG Zephyrus S GX531. Metal chasis tersebut dibuat dari satu blok aluminium tanpa sambungan, sehingga memastikan ketahannya.

Sama seperti pendahulunya, ROG Zephyrus S GX531 juga memiliki desain bodi unik melalui Active Aerodynamic System yang membuat bodi laptop ini terangkat serta bagian bawah bodinya terbuka untuk pendinginan yang optimal. Bagian bawah ROG Zephyrus S GX531 juga dibungkus oleh sebuah penutup khusus berbahan CNC-milled, sehingga tetap kokoh dan bisa menopang bodi laptop ini secara keseluruhan ketika digunakan.

"Memiliki ukuran layar 15,6 inci, ROG Zephyrus S GX531 juga merupakan laptop gaming yang memiliki bezel paling tipis yang ada saat ini. Laptop ini memiliki monitor dengan refresh rate hingga 144Hz, sehingga animasi game bisa ditampilkan lebih halus. Layar ROG Zephyrus S GX531 juga memiliki response time 3ms untuk respon input yang cepat," jelas Alistair.

Untuk pasar Indonesia, Asus membanderol Zephyrus S GX531 dengan harga Rp 35.999.000.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE