Asus Kuasai Lebih dari Separuh Pasar Notebook Gaming

Asus Kuasai Lebih dari Separuh Pasar Notebook Gaming
Asus Indonesia meluncurkan jajaran laptop dan dekstop gaming terbaru, di Jakarta, Kamis, 6 Desember 2018. ( Foto: ist )
Herman / YUD Kamis, 6 Desember 2018 | 20:30 WIB

Jakarta - Asus semakin memperkuat posisinya di pasar notebook gaming berbasis kartu grafis Nvidia GTX, khususnya di Indonesia. Melalui brand Republic of Gaming (ROG), Asus bahkan menguasai lebih dari separuh pasar notebook gaming di Indonesia.

"Sejauh ini, notebook gaming Asus adalah nomor satu di Indonesia. Dari data GfK sampai kuartal ketiga 2018, pengasaan pasar Asus untuk notebook gaming mencapai 59,8%," kata County Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin, di peluncuran jajaran laptop dan desktop gaming terbaru Asus, di Jakarta, Kamis (6/12).

Untuk notebook gaming 15 inci, line up produk yang dimiliki Asus antara lain seri ROG GL504 HERO II dan SCAR II, ROG Zephyrus GX501, dan Zephyrus M GM501. Di varian 17 inci, Asus punya ROG G703 yang memiliki varian prosesor Intel Core i7 dan i9. Seluruh varian ROG tersebut memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sesuai dengan segmen gamers yang dituju.

Selain itu, Asus juga memiliki lini notebook TUF Gaming dengan varian terbarunya TUF Gaming FX504 yang ditujukan kepada segmen gamers pemula. TUF Gaming FX504 juga meraih sukses besar di pasaran. Dalam waktu enam bulan sejak duluncurkan pada April 2018, perangkat ini berhasil terjual sebanyak 15.000 unit.

Untuk semakin memperkuat pangsa pasarnya, Asus pada hari ini juga merilis sejumlah perangkat gaming baru yang terdiri dari laptop gaming serta gaming desktop PC. Perangkat yang dikenalkan juga bukan seluruhnya produk premium. Beberapa di antaranya bahkan merupakan produk mainstream yang masih terjangkau.

Di acara peluncuran bertajuk “Slim Bezel Gaming Notebook For Champs”, Asus memperkenalkan jajaran laptop TUF Gaming FX505. Laptop kelas mainstream yang merupakan seri terbaru TUF Gaming tersebut kali ini tampil dengan beragam fitur premium yang sebelumnya tidak pernah ada di laptop sekelasnya. Selain itu, Asus juga memeperkenalkan laptop gaming paling tipis di dunia, yaitu ROG Zephyrus S GX531, serta ROG Strix GL704 Scar II yang hadir dengan layar lebih besar.

Asus juga menampilkan ROG Strix GL12 yang merupakan gaming desktop paling kencang dengan dukungan prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX. Di lini mainstream, Asus menyiapkan ROG Strix GL10 yang tangguh dan dilengkapi sistem sirkulasi udara khusus, sehingga hardware di dalamnya tidak akan mengalami overheat.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE