Dengan fitur itu penggunanya bisa memiliki mode home dan aplikasi yang berbeda untuk penggunaan sehari-hari dan bisnis

Sebuah video yang diunggah ke YouTube menunjukan perbandingan antara BlackBerry Z10 dengan iPhone 5 dari Apple. Video itu terutama menunjukkan perbandingan spesifikasi dua ponsel itu dan dinilai membuktikan bahwa Blackberry belum mati.

Perbandingan pertama yang disorot adalah besar layar, jika iPhone 5 punya layar 4 inci dengan Retina Display, maka Blackberry Z10 dilengkapi dengan layar 4,2 inci dengan kerapatan piksel lebih tinggi yakni 356 ppi. 

Keunggulan lain BlackBerry Z10 adalah baterai berkapasitas 1800mAh yang bisa dicopot, bandingkan dengan iPhone 5 yang 1440mAh yang tidak bisa dilepas. Z10 juga dilengkapi dengan slot microSD yang tidak dipunyai iPhone 5.

BlackBerry Z10 juga mempunyai fitur kendali suara yang diklaim lebih cepat dan tepat dari Siri, khususnya ketika digunakan untuk mendikte email.

Dengan sistem operasi terbarunya, BlackBerry juga menunjukkan bahwa ponsel terbarunya lebih cepat dan mulus ketika digunakan, terutama ketika pengguna menggunakan banyak aplikasi sekaligus. Dari sisi browser, BlackBerry Browser tampak lebih cepat dari Safari mobile milik Apple.

Fitur terakhir menjadi andalan BlackBerry Z10 adalah Blackberry Balance. Dengan fitur itu penggunanya bisa memiliki mode home dan aplikasi yang berbeda untuk penggunaan sehari-hari dan bisnis. Ketika akan masuk dalam mode bisnis, pengguna harus memasukkan password untuk menjamin semua rahasia pekerjaan dalam gadget tersebut. Dan fitur ini sama sekali tidak dimiliki oleh iPhone 5.


Penulis: