Kekeringan di Grobogan

  • Kekeringan di Grobogan
    Warga mengambil air dari lubang yang digali di dasar sungai yang mengering di Dukuh Lekong, Ketro, Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah, 16 Agustus 2017. Tidak turunnya hujan sejak dua bulan terakhir menyebabkan warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih sehingga mereka memanfaatkan sumber air dari dasar sungai yang digali untuk keperluan rumah tangga dan ternak, meski air kurang layak untuk dikonsumsi.
  • Kekeringan di Grobogan
    Warga mengambil air dari lubang yang digali di dasar sungai yang mengering di Dukuh Lekong, Ketro, Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah, 16 Agustus 2017.
  • Kekeringan di Grobogan
    Warga menggendong air dengan "klenting" atau gentong kecil seusai mengambil air dari lubang yang digali di dasar sungai yang mengering di Dukuh Lekong, Ketro, Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah, 16 Agustus 2017.
  • Kekeringan di Grobogan
    Warga antre mendapatkan air bersih dari truk tangki saat penyaluran air bersih di Dukuh Gedad, Ketro, Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah, 16 Agustus 2017. Berdasarkan data dari Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, saat ini ada sekitar 10 kecamatan di Grobogan mulai kesulitan air bersih, yakni Kecamatan Geyer, Karang Rayung, Purwodadi, Toroh, Pulokulon, Tawangharjo, Gabus, Kradenan, Wirosari dan Kedungjati
Warga mengambil air dari lubang yang digali di dasar sungai yang mengering di Dukuh Lekong, Ketro, Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah, 16 Agustus 2017. Tidak turunnya hujan sejak dua bulan terakhir menyebabkan warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih sehingga mereka memanfaatkan sumber air dari dasar sungai yang digali untuk keperluan rumah tangga dan ternak, meski air kurang layak untuk dikonsumsi. Sementara itu, pihak PMI membantu menyalurkan sumber air bagi warga terdampak kekeringan dengan menggunakan truk tangki air. Berdasarkan data dari Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, saat ini ada sekitar 10 kecamatan di Grobogan mulai kesulitan air bersih, yakni Kecamatan Geyer, Karang Rayung, Purwodadi, Toroh, Pulokulon, Tawangharjo, Gabus, Kradenan, Wirosari dan Kedungjati. FOTO: BertitaSatu Photo/Antara/Yusuf Nugroho