Ini Fitur Unik Kamera Nokia 8

Ini Fitur Unik Kamera Nokia 8
Nokia 8. ( Foto: BeritaSatu Photo / Herman )
Herman / YUD Selasa, 13 Februari 2018 | 16:54 WIB

Jakarta - HMD Global membawa ponsel flagship Nokia untuk pasar Indonesia, Nokia 8. Selain desainnya yang premium, salah satu keunggulan Nokia 8 adalah fitur dual-sight untuk menghadirkan dua tampilan dalam satu layar menggunakan kamera depan dan belakang dalam waktu yang bersamaan.

Misalnya ketika mengabadikan konser musik, kamera belakang akan menangkap gambar pertunjukan, sementara kamera depannya untuk swafoto bisa mengabadikan momen saat penggunanya sedang menonton konser. Hasil dari kedua kamera tersebut kemudian akan digabungkan dalam satu layar yang dibagi menjadi dua bagian.

"Dual-sight secara bersamaan memanfaatkan kamera depan dan belakang untuk menghasilkan dua tampilan dalam satu layar, baik untuk foto maupun video," kata HMD Trainer Lead Indonesia, Irvan, di peluncuran Nokia 8, di Jakarta, Selasa (13/2).

Uniknya, fitur video dual-sight juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan live streaming secara native dan real-time ke media sosial seperti Facebook dan YouTube, tanpa harus keluar dari fitur kamera.

Nokia 8 juga merupakan debut kolaborasi antara Nokia dengan Zeiss optics untuk lensa kamera ganda 13MP pada bagian belakang dan 13MP di bagian depan. Irvan mengatakan hal ini merupakan bentuk komitmen Nokia untuk menggabungkan smartphone terbaik dengan lensa terbaik dalam desain yang tipis.

Untuk dapur pacunya, Nokia 8 menggunakan chipset premium dari Qualcomm, yakni Snapdragon 835. Dua pilihan warna yang disedikan adalah polished blue dan steel. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 6.499.000.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE