iOS 12 Memang Tokcer, iPhone Tua Jadi Bertenaga

iOS 12 Memang Tokcer, iPhone Tua Jadi Bertenaga
Dalam foto arsip tertanggal 19 September 2014 ini terlihat iPhone 6 dipajang di Apple Store di Paris. ( Foto: AFP )
Nurlis E Meuko / NEF Selasa, 5 Juni 2018 | 14:25 WIB

Apple Inc (AAPL.O) meluncurkan versi terbaru sistem operasi iPhone dan iPad, yaitu iOS 12, pada Senin (4/6). Disebutkan system ini membuat perangkat yang lebih tua seperti iPhone 6 akan bekerja lebih baik.

Laman reuters.com menuliskan, pada konferensi tahunan di San Jose, Apple mengatakan bahwa iOS 12 dapat melakukan tugas-tugas sederhana, seperti membuka aplikasi, hingga dua kali lebih cepat dari pendahulunya, iOS 11.

Perusahaan itu juga mengatakan sistem operasi akan bekerja pada perangkat yang sama seperti iOS 11, berbagai produk yang berasal dari 2013. Akhir tahun lalu konsumen bereaksi pada Apple dengan tudingan memperlambat beberapa iPhone yang lebih tua dengan baterai yang loyo.

Selain itu pada laman mashable.com dituliskan wakil presiden senior Apple Craig Federighi mengumumkan juga fitur iOS baru yang dirancang untuk memerangi momok: apa yang disebut kecanduan perangkat.

Pada fitur baru itu orang tua bisa mengontrol anak-anaknya agar tak menghabiskan waktu dalam aplikasi, serta aplikasi apa yang dapat digunakan anaknya.

Apple juga meluncurkan sesi video chat grup hingga 32 pengguna, menempatkannya dalam persaingan langsung dengan Cisco Systems Inc (CSCO.O) dan Microsoft Corp (MSFT.O) Skype.



Sumber: reutes.com, mashable.com