Piala Dunia 2018

Klix TV Diluncurkan

Klix TV Diluncurkan
Peluncuran klixtv.com. ( Foto: Istimewa )
Anselmus Bata / AB Jumat, 8 Juni 2018 | 13:28 WIB

Jakarta -  Pesta sepakbola Piala Dunia selalu menyuguhkan beberapa fakta menarik di setiap penyelenggaraannya. Pada Piala Dunia 2014, tercatat hampir 3,2 miliar penduduk dunia menonton pertandingan Piala Dunia. Jumlah tersebut naik hampir 16.000 kali dibanding penyelenggaraan Piala Dunia tahun 1950. Hal ini terjadi karena perubahan perilaku pelanggan dalam menonton siaran televisi melalui internet yang naik cukup signifikan.

Berdasarkan survei Nielsen pada 2017, akses konten video melalui platform digital cukup tinggi, misalnya melalui situs streaming, seperti Youtube, Vimeo, dan lain-lain (51 persen), portal TV online (44 persen), TV internet berlangganan, seperti Netflix, Iflix, Hooq, dan lain-lain (28 persen).

Terkait hal itu dan menjelang dimulainya Piala Dunia 2018, Klix byVisinesia selaku pemegang lisensi ekslusif internet broadcaster Piala Dunia 2018, Kamis (7/6), meluncurkan web www.klixtv.com dan juga aplikasi mobile Klix TV, untuk menonton pertandingan Piala Dunia melalui live streaming secara langsung, kapan saja, di mana saja, serta dapat diakses dari semua operator telekomunikasi seluler dan dari semua jaringan wifi hotspot.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (8/6), Klix TV adalah cara terbaru, yang asyik, modern, dan trendi untuk menikmati layanan video berkualitas tinggi dengan cepat, mudah dan terjangkau, serta memiliki tingkat kepuasan tinggi dan nyaris tanpa buffering. Dengan menggunakan teknologi kompresi video yang dimiliki, Klix TV memungkinkan untuk melakukan streaming video dengan kualitas high definition (HD) hanya dengan kecepatan 500 Kbps, suatu hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Menurut Yazrie Shukri selaku founder dari Klix Media Sdn Bhd, hal ini akan menghemat kuota data pelanggan, sehingga tidak perlu khawatir melakukan streaming konten-konten video berkualitas tinggi. Dengan kuota data yang sama, melalui Klix TV akan lebih banyak konten video yang bisa dinikmati.

Untuk dapat menikmati siaran Piala Dunia dengan berbagai kelebihan tersebut, pelanggan harus melakukan registrasi dengan biaya Rp 88.000 (termasuk PPn) untuk keseluruhan 64 pertandingan Piala Dunia yang akan dimulai 14 Juni hingga partai final 15 Juli 2018. Pelanggan yang melakukan registrasi setelah 12 Juni, akan dikenai biaya Rp 99.000.

Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer, kartu kredit, internet banking, dan potong pulsa khusus untuk pelanggan Telkomsel dan XL, serta menyusul kemudian untuk Indosat, Smartfren & Three. Pelanggan juga bisa melakukan pembayaran di jaringan retail Alfa Mart & Indomart.

Layanan Klix TV juga bisa dinikmati melalui aplikasi Bukalapak dan tidak menutup kemungkinan juga untuk aplikasi-aplikasi lainnya.

Selain menyiarkan siaran langsung pertandingan Piala Dunia, Klix TV juga akan menayangkan siaran ulang pertandingan-pertandingan pilihan yang sudah berjalan, termasuk highlights, komentar, berita-berita seputar Piala Dunia, games harian, serta gosip secara nonsetop 24 jam.

Sebagai bonus, pihaknya juga akan menyiarkan pertandingan persahabatan antara Spanyol dan Tunisia pada 10 Juni 2018.

Klix byVisinesia merupakan kolaborasi antara PT Visinesia Digital Indonesia dengan Klix Media Sdn Bhd. Nadhif Kasyvilla selaku founder dari Visinesia mengatakan kolaborasi ini merupakan bentuk nyata komitmen Visinesia dalam memberikan tontonan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE