Bandung Hub, Aplikasi Pemantau Macet Diluncurkan

Bandung Hub, Aplikasi Pemantau Macet Diluncurkan
Pemerintah Kota Bandung meluncurkan aplikasi baru pamantau lalu lintas bernama Bandung Hub yang berfungsi untuk mengetahui secara langsung kondisi jalan raya dengan terhubung dengan CCTV milik dinas perhubungan. ( Foto: Beritasatu Tv )
Aichi Halik / AHL Jumat, 8 Juni 2018 | 21:01 WIB

Bandung - Pemerintah Kota Bandung meluncurkan aplikasi baru pamantau lalu lintas bernama Bandung Hub yang berfungsi untuk mengetahui secara langsung kondisi jalan raya dengan terhubung dengan CCTV milik dinas perhubungan.

"Ini sangat diperlukan. Kalau sekarang kita baru mengkoneksikan terbatas kepada CCTV yang ada, nanti akan terkoneksi dengan semua CCTV yang dimiliki oleh semua institusi yang ada di Kota Bandung," ujar pejabat sementara Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin, Jumat (8/6).

Aplikasi bernama Bandung Hub ini merupakan inisiatif dari Dinas Perhubungan Kota Bandung, digarap melalui kerjasama dengan sejumlah rekanan swasta.

Salah satu rekanan swasta, Link Net, telah menyediakan beberapa titik internet gratis di kota Bandung untuk mendukung penggunaan aplikasi tersebut.

"Saat ini memang kita baru launching di Kota Bandung dan kita rencana akan mengembangkan ke beberapa kota lagi," kata Direktur Sales Link Net, Sutrisno Budi Dharma, di Bandung.

Bandung Hub merupakan aplikasi berbasis android yang masuk sebagai bagian dari kampanye mendukung kelancaran dan keselamatan berlalu lintas.

Melalui aplikasi tersebut, warga bisa memantau arus lalu lintas langsung dari ponsel pintarnya. Dengan begitu, mereka bisa menghindari jalur-jalur lalu lintas yang padat.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur obrolan sehingga pengguna juga bisa melakukan percakapan, memberikan komentar, bahkan melaporkan kejadian lalu lintas langsung dari lokasi.



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE