Xiaomi Bakal Rilis Pocophone di Indonesia?

Xiaomi Bakal Rilis Pocophone di Indonesia?
Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi di acara peluncuran Redmi Note 5 yang digelar di Jakarta, Kamis 18 April 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Herman )
Herman / YUD Rabu, 11 Juli 2018 | 21:03 WIB

Jakarta - Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan sebuah brand baru smartphone yang diberi nama Pocophone. Tidak hanya untuk pasar global, Pocophone juga akan dihadirkan di Indonesia.

Dalam halaman situs Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika, ponsel Pocophone dengan nomor model M1805E10A tersebut sudah terdaftar dan mendapat sertifikasi yang berlaku sampai 9 Juli 2021. Ponsel ini juga telah mendapat sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) nomor 441/ILMATE/TKDN/7/2018 dengan angka TKDN sebesar 30,03 persen. Sayangnya perwakilan Xiaomi Indonesia belum bisa memberi banyak komentar terkait brand baru Xiaomi tersebut.

"Sampai saat ini belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait Pocophone. Belum ada informasi dari headquarter," kata Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi di sela acara acara media gathering, di Jakarta, Rabu (11/7).

Kabar akan hadirnya merek Pocophone dari Xiaomi terungkap dari dokumen badan regulasi telekomunikas AS atau Federal Communications Commision (FCC). Diansir dari Techadvisor, Rabu (11/7), Pocophone kemungkinan akan hadir dengan kapasitas RAM 6GB dan dua pilihan memori internal, yakni 64GB dan 128GB. Ukuran perangkat ini 151 x 76 x 163 mm.

Belum ada informasi segmen mana yang akan disasar Pocophone. Pasalnya untuk kelas menengah ke bawah, Xiaomi sudah mempunya varian Redmi, sementara untuk kelas atas ada varian Mi.



Sumber: BeritaSatu.com