"Happy Eating GoLangsing", Metode Diet Tanpa Memusuhi Makanan

Medical Doctor dari PNC HealthCare, Yudhi Handoko bersama CEO dan founder GoLangsing, Nunny Hersianna di peluncuran buku "Happy Eating GoLangsing" di Jakarta, 9 Mei 2015. (BeritaSatu.com/Herman)

Oleh: Herman | Sabtu, 9 Mei 2015 | 16:25 WIB

Jakarta - Program diet seringkali dilakukan dengan terpaksa dan menyiksa karena di dalamnya ada aturan-aturan untuk menghindari makanan. Namun, menurut master practitioner Neuro-Linguistic Programming (NLP), Nunny Hersianna, ada metode yang bisa membantu seseorang tetap menikmati makanan sekaligus menjaga berat badan. Metode yang dimaksudnya adalah "Happy Eating GoLangsing".

Dijelaskan Nunny, metode yang ia ciptakan ini merupakan membantu seseorang untuk tetap menikmati makanan, berhenti makan sebelum kenyang, dan tetap langsing dengan cara memprogram pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Metode ini menurutnya bisa menjadi solusi untuk melepaskan diri dari ketergantungan obat-obatan pelangsing, atau program diet lain yang menyiksa.

"Dengan prinsip happy eating, seseorang tidak perlu menghindari makanan. Mereka bisa makan enak setiap hari tanpa takut badannya akan gemuk," papar Nunny Hersianna di Jakarta, Sabtu (9/5).

Menurut Nunny, prinsip happy eating adalah mendorong seseorang menikmati seluruh proses makan, mensyukurinya, dan merasakan apa pun yang ada di dalamnya. Dengan menikmati seluruh proses makan, seseorang bisa berhenti makan sebelum kenyang dan hanya makan kalau tubuh benar-benar membutuhkan.

Metode yang digunakan dalam program ini adalah hypnothrapy atau menetralkan emosi yang menghambat dan mengaktifkan potensi positif yang selama ini terpendam, serta metode Neuro-Linguistic Programming (NLP) untuk menyelaraskan pikiran, perkataan, dan perilaku untuk mengawal dan memperlancar proses menuju berat badan ideal.

"Tujuan dari program ini adalah perubahan perilaku. Orang tersebut diperkenalkan pada kapasitas tubuhnya, sehingga pola makannya mulai berubah, tidak lagi berdasarkan porsi, tetapi berdasarkan kebutuhan tubuhnya," jelas Nunny.


Sumber:
ARTIKEL TERKAIT