Keunikan yang Dikelola Diri Sendiri Lebih Bertahan Lama

Dya Loretta (dua dari kiri), penulis buku"It's Me! Super Brand Diri untuk Jadi Beda" (Beritasatu.com/Kharina Triananda)

Oleh: Kharina Triananda | Selasa, 18 Agustus 2015 | 00:29 WIB

Jakarta - Pendiri komunitas Marketing Komunikasi dan Advertising serta We are Brand Agency, Dya Loretta, memberikan tips agar bisa membangun personal branding dan bartahan hingga jangka waktu lama.

Dikatakannya, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menemukan kekuatan atau keunikan diri dan mengelolanya sendiri.

"Manajemen brand sebaiknya diri kita sendiri yang melakukannya karena hasilnya lebih jangka panjang," tuturnya pada peluncuran awal buku It's Me! Super Brand Diri untuk Jadi Beda di Jakarta, Senin (17/8).

Dilanjutkannya, memang saat ini banyak publik figur yang personal branding-nya dilakukan oleh manajemen tertentu. Menurutnya hal itu tidak salah, tapi akan lebih baik kalau seseorang memahami apa kelebihan dan kekurangan dirinya.

"Personal branding itu bisa dideteksi dari kekuatan yang kita punya. Ternyata bukan hanya produk yang bisa dianalisis, tapi diri kita juga bisa. Seperti kekuatan kita apa dan kelemahan kita apa. Dari kekuatan kita bisa dijabarkan jangan-jangan kita punya uniqueness dari dalam diri," terang Dya.


Sumber:
ARTIKEL TERKAIT