Tren Kecantikan Wajah 2016 (1)

Prosedur "Double V-Shape" Sempurnakan Wajah Tirus

Prosedur
Ilustrasi Wajah tirus (v-shave) diminati tahun 2015 ( Foto: bello2.com / bello2.com )
Indah Handayani / MUS Rabu, 30 Desember 2015 | 00:00 WIB

Tahun 2015, dunia kecantikan (estetik) kawasan Asia, termasuk Indonesia diramaikan dengan tren wajah tirus (v-shape). Tren tersebut masih akan berlangsung pada 2016. Namun, perbaikan kecantikan wajah tidak hanya fokus pada satu titik, yaitu pipi dan dagu. Koreksi yang disebut dengan double v-shape itu akan lebih mempertimbangkan fitur-fitur wajah dalam satu tampilan secara keseluruhan.

Ketua Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia (Perdesti) dr Teguh Tanuwidjaja, M, Biomed, mengatakan, tren v-shape masih akan berlangsung dan digemari masyarakat di kawasan Asia tahun depan. Pasalnya, masyarakat di Asia yang umumnya cenderung berwajah bulat dan kotak, sehingga ingin memiliki wajah yang tirus karena diyakini terlihat lebih cantik.

Tren v-hape berasal dari Korea Selatan yang saat ini menjadi kiblat dari dunia estetik Asia. Untuk mengoreksi wajah, dokter estetik biasanya akan mengambil tindakan dengan teknik kombinasi, mulai dari radio frekuensi, hingga botox dan filler untuk membuat wajah seseorang menjadi semakin runcing, atau tirus.

“Di dunia estetik, para dokter cenderung memilih teknik yang tidak permanen, atau temporari karena lebih aman. Teknik ini sudah berkembang pesat,” ungkap dia di Jakarta, belum lama ini.

Sumber: Investor Daily
CLOSE