Lusense KD by Luthy Siapkan Nuansa Dubai Untuk JFW 2017

Lusense KD by Luthy (Beritasatu/Carla Isati Octama/Carla Isati Octama)

Oleh: Carla Isati Octama / IDS | Kamis, 6 Oktober 2016 | 12:12 WIB

Jakarta - Merek busana muslim (modest wear) untuk wanita, Lusense KD by Luthy, mempersiapkan koleksi terbarunya untuk ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 mendatang. Mengangkat tema “Magical City”, Lusense KD by Luthy menghadirkan nuansa bangunan di Dubai.

“Konsep ini sudah saya idam-idamkan setelah Indonesian Fashion Week Maret lalu. Saya terinspirasi konsep ini ketika saya sedang duduk di Starbucks Dubai sekian tahun lalu. Bangunannya memiliki nuansa negara muslim. Saya menikmati keindahan bangunan di Dubai,” ujar desainer Luthy Ibrahim Saleh saat ditemui di Jakarta, Rabu (5/10).

Dari hal tersebut, Luthy mengaplikasikan keindahan bangunan-bangunan di Dubai, mulai dari warung kopi, gedung-gedung pencakar langit, hingga masjid dalam koleksi terbarunya.

Krisdayanti pun sebagai rekan dari Luthy di merek ini juga turut menyumbangkan saran mengenai penampilan dalam koleksi tersebut. Tak hanya itu, Krisdayanti akan turut serta mengiringi para model yang mempresentasikan karya Lusense KD by Luthy di atas catwalk dengan lagu-lagunya.

“Nantinya koleksi lagu yang saya menyanyikan akan disesuaikan dengan koleksi busananya. Berbicara mengenai moslem wear maka lagunya seperti 'Doaku Harapanku'. Selain itu dengan tema 'Magical City' ini, single internasional saya, 'Sleep To Dream' juga cocok untuk dibawakan,” lanjut Krisdayanti.

Koleksi Magical City menurut Luthy hadir untuk memenuhi kebutuhan muslimah di Indonesia yang beragam, mulai dari anak muda hingga busana yang sesuai dengan syariat.

Keindahan bangunan Dubai terlihat dari beberapa koleksi Lusense KD by Luthy yang dihadirkan di Road To JFW 2017. Misalnya saja motif gedung pencakar langit Burj Khalifa atau motif yang terinspirasi dari bangunan kedai kopi di Dubai yang terlihat di berbagai busana yang ditampilkan seperti outer wear, celana kulot, dan gamis.

“Materialnya ada silk dan sutra, jadi kesan mewah dan lebih jatuh untuk baju muslim dan lebih lentur. Untuk warna-warna yang saya aplikasikan di koleksi ini, saya sesuaikan dengan tren mode tahun 2017. Saya melihat sepertinya trennya ke warna matang, seperti biru, marun, hijau tua, dan kuning tua,” ujar Luthy.

Di JFW 2017, Lusense KD by Luthy akan menghadirkan 48 koleksi busana muslimahnya serta 20 koleksi busana pria Lusense Men. Luthy Ibrahim Saleh juga akan mengeluarkan 5 busana di luar merek Lusense KD.

Untuk koleksi Magical City, Lusense KD by Luthy juga menggandeng desainer aksesoris dan perhiasan, Hans Virgoro untuk mempermanis tampilan busana dengan berbagai aksesori dan perhiasan, seperti cincin, gelang, bros, dan mahkota pernikahan.

“Di Indonesia kan para wanita suka memakai bros dan cincin, jadi kami menggandeng Hans Virgoro supaya matching antara busana dan perhiasannya,” ujar Luthy.

Nantinya koleksi busana Magical City akan ditampilkan secara lengkap di JFW 2017 pada 23 Oktober mendatang.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT