Koleksi Busana Anggia Mawardi Tampil di Malaysia Fashion Week 2017

Koleksi Busana Rancangan Anggia Mawardi (Beritasatu.com/Chairul Fikri)

Oleh: Chairul Fikri / FER | Kamis, 3 November 2016 | 17:57 WIB

Jakarta - Setelah sukses memikat hati kalangan pemerhati dan penggemar fesyen di tanah air dalam ajang Jakarta Fashion Week 2017, perancang busana muslim, Anggia Mawardi, kembali menggelar koleksi busananya dalam ajang Malaysia Fashion Week In Collaboration with Mercedes-Benz Stylo Asia Fashion Week yang berlangsung di Matrade Exhibition & Convention Center, Kuala Lumpur, Malaysia, 2-5 November 2016.

Koleksi Busana Rancangan Anggia Mawardi

Anggia bersama beberapa perancang busana asal Indonesia seperti Lenny Agustine, Lisa Fitria, Nuniek Mawardi, Najua Yanti, Sukriah, Devika Hanum, Kivitz, Saffana, Lenny Agustine dan Hannie Hananto, menjadi perwakilan perancang busana asal Indonesia yang tampil di panggung fashion terbesar di negeri Jiran Malaysia.

"Sebenarnya, ikut ajang Malaysia Fashion Week di negara Malaysia ini merupakan kehormatan buat saya dan beberapa perancang asal Indonesia lainnya. Dari ajang itu, kami berharap publik Malaysia bisa tahu rancangan busana yang dihasilkan desainer Indonesia yang kental dengan unsur budaya seperti Batik dan pernak-pernik Nusantara," ungkap Anggia saat dihubungi Beritasatu.com, Kamis (3/11).

Koleksi Busana Rancangan Anggia Mawardi

Meski persiapan mengikuti ajang ini relatif singkat, kata Anggia, dirinya tetap berusaha menampilkan koleksi rancangan busana muslim yang menjadi ciri khasnya.

"Saya tetap akan menggunakan rancangan busana dan model yang sama dengan apa yang di tampilkan kemarin di JFW. Selain itu, saya akan tetap berusaha menegenalkan produk asli nusantara seperti batik asal Pekalongan dan Tasik serta pernak-pernik khas sunda dalam model busana yang saya tampilkan.

Anggia sendiri berharap, keikutsertaannya dalam acara Malaysia Fashion Week 2017 dapat menjadi media yang besar untuk mengenalkan model-model dan motif busana muslim karya anak bangsa ke dunia Internasional.

"Ajang ini diharapkan bisa menjadi media branding dan selling untuk memperkenalkan rancangan asal Indonesia kepada dunia Internasional. Kita berharap, akan semakin banyak orang yang mengenal busana asal Indonesia dan kemudian di gunakan di acara-acara Internasional. Insya Allah, perancang asal Indonesia bisa dikenal lebih luas," tambahnya.






Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT