Legend of the Blue Sea Tawarkan Keindahan Palau

Legend of the Blue Sea Tawarkan Keindahan Palau
Salah satu adegan "Legend of the Blue Sea". ( Foto: Istimewa )
Indri Pratiwi S / AB Jumat, 25 November 2016 | 12:30 WIB

Jakarta - Drama Korea terbaru yang dibintangi "Raja dan Ratu Drama" Korea, Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun, berjudul Legend of the Blue Sea telah memasuki episode keempat yang ditayangkan di channel ONE. Alur cerita yang unik, mengambil setting era Joseon dan era modern, di mana Jun Ji Hyun berperan sebagai putri duyung bernama Shim Chung, jatuh cinta kepada seorang pria yang menyelamatkan dirinya di era Joseon, bernama Dam Ryeong. Bagaikan reinkarnasi, Dam Ryeong hadir kembali di era modern sebagai seorang penipu ulung yang sering menyamar, bernama Jeo Joon Jae. Keduanya seakan terikat takdir yang telah terjalin sejak ratusan tahun lalu.

Lee Min Ho yang terkenal melalui genre drama, kini dituntut untuk beradegan laga dengan menunjukkan kemampuan bela diri sambil menggunakan pedang. Tiga tahun tidak tampil di layar kaca, tentunya kehadiran "Raja Drama" Korea ini menjadi pengobat rindu para Minos, sebutan untuk penggemar Lee Min Ho, sebelum ia menjalani wajib militer di penghujung tahun ini.

Kedekatan di antara kedua bintang utama ini membuat mereka tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi, sehingga dari episode pertama dapat terlihat chemistry di antara keduanya.

"Awalnya terasa sedikit aneh dan kurang nyaman, namun ketika kami melakukan proses shooting di luar negeri, kami menjadi sangat dekat. Kami telah menjadi teman ketika pada suatu waktu kami tertawa terbahak-bahak hanya dengan saling melihat satu sama lain," kata Lee Min Ho.

Jun Ji Hyun yang baru saja melahirkan anak laki-laki pada Februari 2016 juga tampil maksimal di depan kamera. Dia seakan tidak peduli menjadi pusat perhatian masyarakat sekelilingnya ketika shooting di jalanan Spanyol. Selain shooting di Benua Eropa, Pulau Palau yang berada di wilayah Mikronesia juga terpilih sebagai lokasi shooting Legend of the Blue Sea. Pulau Palau yang tercatat sebagai salah satu dari tujuh keajaiban bawah laut dunia terletak sekitar 200 km sebelah utara Papua Barat, 255 km sebelah timur Maluku Utara, atau 500 km sebelah timur Sulawesi Utara.

Pulau Palau merupakan salah satu pulau terbesar di wilayah Mikronesia, terletak di sekitar garis khatulistiwa yang membuatnya beriklim tropis. Pulau Palau memiliki hutan hujan tropis yang kaya akan beragam flora dan fauna. Tetapi, justru keindahan pantai dan laut Pulau Palau yang menjadi tujuan utama para wisatawan saat berkunjung ke sana.

Selain laguna, Pulau Palau dikenal memiliki akuarium yang memamerkan keanekaragaman hayati. Beberapa spesies hewan langka, seperti buaya air asin, kura-kura hijau, dan hiu karang, dipajang di sana.

Saksikan Legend of the Blue Sea setiap Kamis dan Jumat pukul 19.10 WIB di channel ONE, First Media channel 338 (HD), BIGTV channel 266 (HD), dan FMX.



CLOSE