Wedge Holdings menyelenggarakan lomba ilustrasi "Illustrator Contest Asia" di 4 negara yaitu Mongolia, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Kalangan Muda Minati Profesi Ilustrator Animasi

Wedge Holdings menyelenggarakan lomba ilustrasi "Illustrator Contest Asia" di 4 negara yaitu Mongolia, Thailand, Vietnam, dan Indonesia. (Istimewa)

Jakarta - Perusahaan penerbitan buku, komik dan game asal Jepang, Wedge Holdings, menggelar lomba "Illustrator Contest Asia" di empat negara, yakni Mongolia, Thailand, Vietnam, dan Indonesia, untuk mencari pemenang yang akan diorbitkan ke kancah global.

"Kompetisi ini bertujuan untuk menemukan kreator dari tiap negara, dan mempromosikan mereka ke panggung dunia," kata CEO dan Representative Managing Director Wedge Holdings, Tatsuya Konoshita, dalam siaran persnya, Jumat (19/5).

Maklum saja, kata Konoshita, profesi ilustrator animasi semakin dilirik oleh kalangan muda di berbagai negara, termasuk di Indonesia, sebagai pilihan karir yang menjanjikan bayaran cukup besar.

"Kami memberikan kesempatan kepada pemenang untuk menampilkan karyanya di Jepang dan negara lain. Mereka juga diberikan kesempatan untuk mendapat kontrak eksklusif ditambah dukungan promosi sebagai kreator di tingkat dunia," jelasnya.

Adapun dewan juri untuk kontes ilustrasi terbesar di Asia ini, kata Konoshita, melibatkan ilustrator dan komikus ternama di dunia, seperti Akira Itou dari Jepang, Chris Lie dari Indonesia, Can Tieu Hy dari Vietnam, Nambaral Erdenebayar dari Mongolia, Anan Thitakom dari Thailand dan Can Tieu Hy dari Vietnam.

Pengumuman hasil seleksi kontes ini akan dikeluarkan pada 31 Juli mendatang dan karya pemenang akan dipamerkan pada tahun 2018.



Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com