Wajah Kembali Halus dengan Perawatan Fraksional RF

Perawatan fractional radio frequency (RF) atau Fraksional RF yang disediakan oleh The Clinic Beautylosophy. (Beritasatu Photo/Indah Handayani)

Oleh: Indah Handayani / FER | Sabtu, 15 Juli 2017 | 22:27 WIB

Jakarta - Memiliki wajah yang halus dan bebas dari masalah kulit muka merupakan impian banyak kalangan wanita. Untuk mendapatkan hal tersebut tentunya bukanlah mudah, dan membutuhkan perawatan yang tepat.

Namun, bentuk wajah yang halus dan bebas dari masalah bisa di dapat dengan cepat melalui perawatan fractional radio frequency (RF) atau Fraksional RF.

Dokter spesialis kulit The Clinic Beautylosophy, dr Mariani V Lasut SpKK, mengatakan, Fraksional RF menggunakan alat radio frequency nano fractional dengan konsep microneedle yang bertujuan untuk mengencangkan dan memperbaiki tekstur kulit wajah.

"Perawatan ini merupakan pilihan tepat untuk pasien-pasien yang memiliki tekstur muka yang tidak rata akibat bekas jerawat," ungkap dr Mariani di sela acara The Clinic Beautylosophy di Jakarta, Sabtu (15/7).

Selain itu, lanjut dia, metode perawatan ini dapat juga dijadikan pilihan untuk peremajaan kulit, menyamarkan flek hitam, dan meratakan warna kulit wajah. Ditambah lagi, kata dr Mariani, jenis perawatan ini juga mampu mengurangi atau mengecilkan pori-pori.

"Masalah yang paling sering ditangani dengan Fraksional RF adalah menghilangkan bekas jerawat, pori-pori wajah besar, dan bopeng di wajah," kata dr Mariani.

Cara kerja FFraksional RF, menggunakan RF nano fractional untuk menghantarkan panas energi dari epidermis ke dermis melalui microneedle, yang bertujuan menstimulasi fibroblast sehingga dapat terjadi pembentukan kulit.

"Radio frequency yang dihantarkan oleh microneedle menghasilkan panas dan merangsang perubahan kulit dan perbaikan kolagen sehingga kulit akan lebih kencang," kata dr Mariani.

Lebih lanjut, dr Mariani, mengatakan, perawatan tersebut menggunakan krim anastesi sebelum diaplikasikan fraksional RF. Hal itu dilakukan untuk mengurangi rasa sakit selama proses pengerjaannya.

"Untuk penggunaan krim anastesi itu diperlukan waktu selama 45 menit, dan pengerjaaan fraksional RF hanya memakan waktu 20 menit pengerjaan," jelasnya.

Setelah itu, kata dr Mariani, dilakukan penggunaaan serum stem cell yang dioleskan ke wajah untuk mempercepat proses penyembuhan. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih cerah dan bekas luka yang ada akan semakin tersamar pada 1 minggu setelah pengerjaan.

Selama masa penyembuhan, lanjut dia, akan sedikit bengkak dan kemerahan yang akan menghilang dalam 3 hari sampai 4 hari. Kemudian, akan terjadi proses pengeringan luka yang akan menyebabkan kulit wajah akan terlihat sedikit kusam. "Namun, hal itu akan hilang setelah bekas luka copot dengan sendirinya," kata dr Mariani.

Setelah luka mengering dalam 1 minggu pertama, lanjut dia, hindarkan pengelupasan secara sengaja pada wajah agar menghindari bekas luka yang kehitaman.

"Perawatan fraksional RF sangat diminati masyarakat belakangan ini. Untuk biayanya sendiri mulai dari Rp 5 juta untuk sekali Fraksional RF," tambahnya.

 




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT