Cara Asyik Nonton "Filosofi Kopi The Series: Ben & Jody"

Cara Asyik Nonton "Filosofi Kopi The Series: Ben & Jody"

Sekarang "Filosofi Kopi" sudah dibuat web series-nya lho, yaitu Filosofi Kopi The Series: Ben & Jody. ()

Oleh: / TON | Senin, 17 Juli 2017 | 00:00 WIB

Suka minum kopi? Pecinta kopi pasti udah nonton film "Filosofi Kopi," yang ide cerita dan karakter-karakternya bersumber dari kumpulan cerpen karya Dee Lestari.

Sekarang "Filosofi Kopi" sudah dibuat web series-nya lho, yaitu Filosofi Kopi The Series: Ben & Jody." Serial besutan Angga Dwimas Sasongko ini menceritakan tentang Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) yang mencari inspirasi model dan menu kedai kopi mereka.

Dari mulai jalan-jalan dari satu warung kopi ke lainnya sampai ngundang ahli feng shui, petualangan Ben dan Jody enggak kalah seru dengan filmnya. Selalu ada saja hal-hal lucu dan surprising yang bakal menghibur waktu-waktu santaimu.
Setiap episodenya dirilis tiap bulan melalui YouTube, jadi bisa ditonton kapan saja dan di mana saja melalui gadget kamu. Sebelum buka YouTube, ada beberapa tips yang berisi cara-cara asyik nonton web series Ben & Jody supaya pengalaman nontonmu lebih berkesan.

1. Nonton YouTube rasa nonton TV dengan layar lebar

Nonton serial di YouTube enaknya di layar yang lebar, tapi malas juga kan kalau harus bawa laptop ke mana-mana hanya buat streaming. Kuncinya ya nonton di tablet aja, yang ukuran layarnya pas dan jauh lebih ringan ketimbang laptop.

Samsung Galaxy Tab A 2016 with S-Pen dengan ukuran layar 10.1 inci pas banget buat nonton serial maupun konten on-demand. Layarnya yang besar pasti bikin mata kamu nyaman. Rasanya sebanding deh sama nonton TV beneran.

Selain itu, kamu juga bisa merasakan versatile viewing karena tablet Samsung keluaran terbaru ini cover-nya bisa dilipat-lipat berbagai macam angle jadi bisa menyesuaikan kebutuhan kamu. Nonton sambil duduk atau selonjoran di kasur nggak akan terasa kaku.

2. Sambil browsing spot-spot coffee-hopping

Serial "Filosofi Kopi" beberapa kali menceritakan tentang referensi tempat-tempat ngopi di Jakarta. Otomatis kamu yang nonton pasti langsung ingin mengeksplorasi berbagai kedai kopi tersebut atau bahasa kerennya, coffee-hopping.

Salah satu kelebihan nonton di tablet adalah kamu bisa multitasking. Browsing sambil nonton bisa dengan mudah dilakukan. Jadi, begitu kamu nemu kedai kopi yang menarik pas nonton, langsung buka browser aja. Dengan 3GB RAM dan processor Octa Core 1.6 GHz, kamu enggak perlu khawatir tabletmu bakal lag ketika buka banyak aplikasi. Baterainya yang berkapasitas 7.300 mAh juga tahan lama seharian.

3. Jangan lupa share di social media

Share tontonan kamu dong di Instagram Stories, Snapchat, sama Twitter biar enggak kalah kekinian. Kalau bisa buat Status WhatsApp juga. Selain koneksi Wi-Fi, tablet ini juga sudah memungkinkan jaringan 4G LTE jadi kamu bisa update ini itu sesuka hati tanpa gangguan koneksi.

4. Cek inspirasi desain kedai kopi dan sketsa idemu sendiri

Di antara kamu yang rajin nonton "Filosofi Kopi" pasti punya angan-angan bikin kedai kopi sendiri. Kelihatannya seru kan, punya usaha sendiri yang terkesan anak muda banget. Pengunjungnya pun nggak cuma orang yang butuh melek, tapi juga kalangan hipster dan seniman-seniman yang lagi mencari inspirasi.

Kamu nggak perlu ngundang ahli feng shui kok buat desain kedai kopimu. Percaya sama diri sendiri aja dan mulai sketsa kasar di tabletmu. Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen sekarang punya fitur air command yang rasanya kayak menggambar pakai pena betulan. Sekarang kamu bisa ngelukis juga lho karena ada watercolor mixing di mana goresan dan sentuhan warnanya menyerupai cat air yang sesungguhnya.

Kalau lagi iseng, kamu bisa juga gunakan fitur smart select untuk mengubah gambarmu menjadi graphics interchange format alias GIF. Lumayan kan ketika inspirasi lagi mentok tapi ingin corat-coret.

Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen bikin nontonmu semakin seru, kan? Jangan lewatkan tiap episode "Filosofi Kopi The Series: Ben & Jody" dan jangan lupa juga sekuel layar lebarnya, "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody," yang akan dirilis bulan Juli.




Sumber:
ARTIKEL TERKAIT