Anne Avantie Gelar Pasar Tiban Bertema "Toejoeh Belasan"

Desainer ternama Indonesia, Anne Avantie, bekerja sama dengan AEON Mall BSD City, menggelar rangkaian acara "Pasar Tiban" mulai tanggal 11 hingga 20 Agustus 2017. (Beritasatu Photo/Istimewa)

Oleh: Indah Handayani / FER | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 18:39 WIB

Serpong - Desainer ternama Indonesia, Anne Avantie kembali menggelar kegiatan "Pasar Tiban" dengan mengusung tema "Toejoeh Belasan". Acara yang digelar pada 11-20 Agustus 2017 ini, rencananya akan menampilkan rangkaian peragaan busana dan berbagai kegiatan menariknya.

"Pasar Tiban Toejoeh Belasan ini, akan hadir dalam dekorasi suasana perayaan Hari Kemerdekaan khas Indonesia," kata Anne Avantie, dalam siaran persnya, Sabtu (12/8).

 Desainer ternama Indonesia, Anne Avantie, bekerja sama dengan AEON Mall BSD City, menggelar rangkaian acara "Pasar Tiban" mulai tanggal 11 hingga 20 Agustus 2017.

Berbeda dengan gelaran Pasar Tiban sebelumnya, kata Anne, kali ini ada beberapa improvisasi koleksi karena menyesuaikan lokasi digelarnya acara tersebut. "Saya merancang khusus untuk acara ini, berupa perpaduan antara Kimono dan Batik," jelasnya.

Selain itu, lanjut Anne, akan hadir sederet artis untuk memeriahkan acara, seperti Indra Bekti, Melanie Ricardo, Bunga Djelita Ibrani (Putri Indonesia 2017), Kevin Liliana (first runner up Puteri Indonesia 2017), Karina Nadila (second runner up Puteri Indonesia 2017), Dea Goesti Rizkita (third runner up Puteri Indonesia 2017), Kezia Waraouw (Putri Indonesia 2016 dan Top 13 Miss Universe 2016) dan Intan Aletrino (second runner up Puteri Indonesia 2016).

"Pengunjung juga dapat menemukan berbagai koleksi batik di area pameran. Ada pula berbagai jajanan pasar dapat ditemukan di area angkringan," tambahnya.

Sementara itu, Direktur PT AMSL Indonesia, Alphonzus Widjaja, menambahkan acara tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya terhadap para UKM dan pelaku industri kreatif Indonesia.

"Kami berharap, acara ini dapat menjadi alternatif yang menarik, dimana pengunjung dapat menikmati suasana Toejoeh Belasan di kampung. Pasar Tiban ini merupakan wujud kecintaan dan pelestarian terhadap kearifan budaya lokal Indonesia," tambah Alpnonzus.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT