Rambah Dunia Politik, Giring Ganesha Gabung ke PSI

Vokalis band Nidji, Giring Ganesha. (Herman)

Oleh: Chairul Fikri / FER | Kamis, 7 September 2017 | 15:30 WIB

Jakarta - Vokalis grup musik Nidji, Giring Ganesha, terjun ke dunia politik dengan bergabung menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menurut Giring, keputusan terjun ke dunia politik dengan alasan dirinya merasa prihatin dengan kondisi bangsa dan berupaya mengubah stigma negatif politisi.

"Bergabung bersama PSI itu dan masuk ke politik karena saya mencintai bangsa Indonesia. Saya ingin negara ini bebas korupsi, sikap toleransi juga tinggi, menghargai karya orang lain, dan menghargai kalangan intelektual. Spirit itu, ada semua di PSI," ungkap Giring, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/9) kemarin.

Pria kelahiran Jakarta 14 Juli 1983 ini menambahkan, butuh waktu lama baginya untuk memutuskan terjun ke dunia politik. Keinginan untuk ikut serta membangun bangsa membuat dirinya memutuskan untuk bergabung dengan parpol yang dikomandani oleh Grace Natali itu.

"Cukup lama bagi saya untuk memutuskan. Istri saya menangis saat saya memutuskan untuk terjun ke politik. Namun, saya harus banyak belajar supaya mengetahui secara lengkap, dan mengetahui langkah apa yang harus dilakukan untuk membawa negara ini ke arah yang lebih baik bagi seluruh masyarakat," tambah Giring.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT