Ashanty: Artis Harus Paham Dunia Politik

Ashanty (Beritasatu.com/Chairul Fikri)

Oleh: Chairul Fikri / FER | Jumat, 8 September 2017 | 18:45 WIB

Jakarta - Penyanyi cantik Ashanty, ikut mencermati banyaknya kalangan selebritas yang terjun ke dunia politik.

"Suamiku jujur enggak ada pengetahuan politik. Bahkan, dirinya anti politik. Kenapa akhirnya dia terjun, karena menggantikan aku," ungkap Ashanty saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (8/9).

Ditambahkan Ashanty, terjunnya Anang karena memiliki visi untuk memajukan musik Indonesia. Keterlibatan Anang, lanjut dia, karena menggantikan dirinya untuk menjadi wakil rakyat.

"Waktu itu mas Bima Arya yang sekarang Wali Kota Bogor datang ke aku dan meminta aku masuk PAN. Sebagai mantan dosen aku, mas Bima Arya melihat aku punya potensi besar untuk berkiprah di politik. Saat itu, aku menolak dan mengajukan nama mas Anang. Jadilah mas Anang yang terjun ke politik," kata Ashanty.

Menurut Ashanty, dirinya mulai memahami untuk memperjuangkan sesuatu harus melalui dunia politik. Meski demikian, dirinya mengingatkan, kalangan selebritas harus memahami politik agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Saya ingin mengingatkan teman-teman yang terjun ke politik harus punya bekal pendidikan politik yang bagus. Jadi, tidak cuma mengandalkan popularitas. Stigma tentang artis yang tidak bisa berpolitik, jangan dijadikan patokan. Sejatinya, tidak sedikit artis yang paham dunia politik," tutupnya.

 




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT