Pesan Vivi Zubedi untuk Trump di NYFW

Busana rancangan Vivi Zubedi di pergelaran New York Fashion Week di New York, AS, baru-baru ini. (istimewa/istimewa)

Oleh: Yuliantino Situmorang / YS | Selasa, 12 September 2017 | 17:45 WIB

Jakarta – Salah satu perancang busana kenamaan Indonesia Vivi Zubedi memberi pesan khusus untuk Presiden AS Donald Trump lewat karyanya di New York Fashion Week (NYFW) 2018 di New York, AS, akhir pekan lalu.

Karya Vivi berupa busana hijab tampil memukau di panggung NYFW.

Dalam keterangan tertulis yang diterima SP Selasa (12/9) disebutkan, lewat karyanya itu, Vivi ingin memberikan pesan khusus kepada Trump bahwa dengan tampil berhijab, tidak berbeda dengan orang lain yang tidak memakai hijab.

"Mr Presiden, saya cinta negara Anda, saya juga cinta orang-orang Anda, dan kami tidak akan melakukan apapun kepada Anda dan orang-orang Anda. Kita sama, ini tentang kemanusiaan," ujar Vivi.

Pada pergelaran busana itu, sejumlah tokoh asal Indonesia hadir, termasuk Konsulat Jenderal RI, Konsulat Penerangan Sosial dan Budaya beserta jajaran, dan mantan Gubernur Kalimantan Selatan 2005-2015 Rudy Arifin dan istri. Hadir juga beberapa tamu penting lainnya seperti Miss Universe 2016 asal Prancis Iris Mittenaere.

Seperti diketahui, Trump membatasi imigrasi dari banyak negara Islam ke AS. Padahal, kata Vivi, para imigran itu tidak melakukan sesuatu yang buruk untuk AS.

Sejumlah busana rancangan Vivi terlihat penuh warna dengan motif menarik. Namun, tampilan tetap sesuai gayanya selama ini yakni konservatif seperti abaya hitam dengan potongan longgar dan melayang.




Sumber: PR
ARTIKEL TERKAIT