Oatmeal dan Shea Butter untuk Perawatan Kulit

Oatmeal dan Shea Butter untuk Perawatan Kulit

Oatmeal dan Shea Butter untuk Perawatan Kulit

Buah shea baik untuk perawatan kulit tubuh (ist/ist)

Oleh: Mardiana Makmun / MAR | Rabu, 13 September 2017 | 12:01 WIB

Jakarta – Oatmeal tak hanya bagus dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Makanan berserat tinggi ini juga memiliki manfaat untuk menghasilkan kulit cantik.

“Selain dikonsumsi, oatmeal digunakan sebagai bahan perawatan tubuh, seperti scrubs untuk mengelupaskan kulit mati dan merangsang terbentuknya sel-sel kulit baru yang lebih sehat, masker wajah, hingga sabun, dan body lotion,” kata Sherlyn Sim, Brand Marketing Manager St. Ives dalam siaran pers yang diterima Investor Daily di Jakarta, Rabu (13/9).

Menilik kisah dibalik produk berbasis oatmeal yang cocok untuk wanita Indonesia ini, bahan baku oatmeal berasal dari lahan yang terbentang sepanjang perkebunan di wilayah Amerika Serikat. Dengan udara yang sejuk dan lembab, serta lahan yang subur sangat cocok untuk tanaman oat. Biji oat siap dipanen beberapa hari, sebelum mereka betul-betul matang dan kering sehingga menghasilkan oatmeal dengan kualitas terbaik.

Sherlyn memaparkan, ketika tanaman sudah siap dipanen, kernel oat siap untuk dipetik, dan dijadikan bubuk. Selanjutnya, bubuk tersebut diekstrak dengan air, disaring dan disuling, sehingga sampai pada proses oat tersebut siap dibentuk menjadi scrub.

Selain oatmeal, tanaman shea yang berasal dari wilayah Afrika dan biasa dipanen pada bulan Mei sampai Juli, juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Ekstrak tanaman ini dibuat menjadi shea butter. Shea butter mengandung vitamin A yang dikenal efektif untuk menghaluskan kulit dan vitamin E yang mengandung antioksidan.

“Dengan menggunakan produk berbahan dasar oatmeal dan shea butter, akan lebih memperhalus pori-pori pada wajah, dan menghilangkan sifat kering bagi kulit yang tidak berminyak, sehingga menjadikannya lebih lembut dan bercahaya,” tambah Sherlyn.

Di St.Ives, oatmeal dan she butter dimasukkan ke dalam produk berupa Oatmeal Face Scrub & Mask (scrub wajah dan masker), Oatmeal & Shea butter Body Wash (pembersih/sabun badan) serta Oatmeal & Shea butter Body Lotion (losyen tubuh), menyusul sukses peluncuran produk skincare berbasis Apricot bulan Juli lalu oleh produsen skincare internasional dari Unilever ini.

Sherlyn memaparkan, trend produk natural saat ini berkembang pesat di masyarakat. Karena itulah St. Ives, merek skincare internasional dari Unilever menghadirkan bahan dasar perawatan kulit wanita yang sesuai digunakan di iklim tropis seperti Indonesia, yaitu dari oatmeal dan shea butter, juga aprikot dan alpukat.

“Produk kami menggunakan 100% bahan moisturizers, exfoliants dan extracts yang sepenuhnya natural, diformulasikan untuk menutrisi kulit dari luar ke dalam,” ujar Sherlyn.

Hal tersebut memperkuat komitmen dan konsistensi bagaimana St. Ives merupakan merek yang berakar pada nilai kesehatan, kecantikan alami dan termasuk produk paraben-free. Produk ini juga diklaim tidak menimbulkan komedo, terutama pada kulit wajah.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT