Tabanan Genjot Pengembangan Desa Wisata

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (keenam dari kiri) berjalan bersama keluarga saat berkunjung ke objek wisata Jatiluwih, Tabanan, Bali, 25 Juni 2017. (Antara/Wira Suryantala)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Kamis, 14 September 2017 | 15:40 WIB

Magelang - Kabupaten Tabanan terkenal dengan sejumlah destinasi wisata yang menarik, ditambah dengan budaya dan sajian kulinernya yang mempesona.

Bahkan, mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, menyempat diri berkunjung ke objek wisata Jatiluwih, Tabanan, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan, I Made Yasa, mengatakan, selain memiliki wisata alam yang indah, Tabanan juga memiliki wisata budaya dan kuliner yang tidak kalah menarik.

"Setiap wisata yang ada di Tabanan kita akan selalu bubuhi dengan wisata budaya serta kuliner khas, yang dapat memanjakan para wisatawan dan bisa terus dikenang," jelas Yasa.

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, menambahkan, keunggulan wisata Tabanan terletak di kawasan Tanah Lot, Ulun Danu Beratan dan juga Jatiluwih, serta saat ini juga sedang terus dikembangkan desa-desa wisata yang sudah terdapat 16 desa.

"Ini merupakan sistem yang disebut dengan membangun wisata dengan ekonomi kerakyatan, karena dengan adanya desa wisata, ekonomi masyarakat di Tabanan akan terus berkembang," tandas Eka.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT