Kempar Promosikan Wisata Diving di Makau

Ilustrasi Diving ()

Oleh: / FER | Kamis, 14 September 2017 | 19:21 WIB

Jakarta - Indonesia mempromosikan destinasi wisata diving (selam) di ajang PATA Travel Mart 2017 yang digelar di Makau pada 13-15 September 2017.

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kempar) I Gde Pitana mengatakan, sejak 2014 Indonesia menggunakan tema sentral wisata bahari dalam setiap even promosi di luar negeri.

"Maka pada kesempatan Pata Travel Mart 2017 kami mempromosikan wisata bahari dengan ikon kapal phinisi di Paviliun Indonesia," kata Pitaa, Kamis (14/9).

Pitana menambahkan ketika membahas wisata bahari maka diving (selam) merupakan salah satu andalan Indonesia di samping wisata pantai dan atas air.

"Di lihat dari segi volume, wisata selam itu kecil tapi kelebihan yang lain yaitu spending wisatawannya besar, masa tinggal lama, dan mereka mempunyai loyalitas tinggi," katanya.

Oleh karena itulah, destinasi selam menjadi salah satu andalan yang ditawarkan pada ajang PATA Travel Mart 2017 yang digelar di Venetian Macao Resort Hotel.

Pada kesempatan pameran berbasis business to business itu, Indonesia membawa serta 12 pelaku bisnis yang beberapa di antaranya memasarkan paket wisata selam.

"Selain selam, paket wisata yang lain juga kami tawarkan untuk para pelaku bisnis yang hadir dalam acara ini," katanya.




Sumber: ANTARA
ARTIKEL TERKAIT