Divonis 10 Bulan Penjara, Ridho Rhoma Mengaku Ingin Berubah

Ridho Rhoma. (Antara)

Oleh: Chairul Fikri / AB | Selasa, 19 September 2017 | 23:12 WIB

Jakarta - Kelegaan begitu terpancar di raut wajah pedangdut Ridho Rhoma kala mengetahui hakim Pengadilan Jakarta Barat yang menyidangkan kasus narkoba yang menjeratnya hanya menghukum 10 bulan penjara terkait kasusnya itu. Kepada sejumlah media, Ridho menilai hukuman yang diterimanya itu sebagai hukuman yang adil dan wajar.

"Saya menerima apa pun hukuman yang dijatuhkan kepada saya. Buat saya hukuman ini adalah bentuk tanggung jawab saya terhadap kesalahan yang saya lakukan kemarin. Dan bersyukur Alhamdulillah, hukuman tersebut adil. Mudah-mudahan ini bisa jadi titik balik buat saya untuk menjadi lebih baik kedepannya. Selepas ini, saya akan melanjutkan hukuman saya yakni di rehabilitasi. Makanya doain yah biar saya jadi lebih baik," ujar Ridho seusai menerima vonis hakim terkait kasusnya itu di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (19/9) petang.

Hukuman yang dijatuhkan akan membuat dirinya jera dan berjanji tak akan mengulangi kesalahan yang dilakukannya. Janji itu pun diungkapkan Ridho di depan sang ayah yang setia mengunjungi persidangan.

"Ini pastinya akan membuat saya jera dan saya tak ingin mengulanginya lagi di kemudian hari. Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya buat keluarga saya, baik itu ayah, saudara-saudara saya yang lain terutama kepada mamah," tambahnya.

Diakhir wawancara, Ridho sendiri mengucapkan terima kasih kepada semua keluarga, kolega dan rekan-rekan sesama musisi serta kepada para fans nya yang dengan setia mengikuti perkembangan kasusnya.

"Saya di sini juga ingin mengucapkan terima kasih buat semua keluarga besar, Kolega, rekan-rekan saya, para fan, juga teman-teman media yang dengan setia mengawal berjalannya sidang ini sehingga vonis yang saya dapatkan membat saya lega. Dan saya janji tidak akan mengulangi kesalahan ini ke depannya dan akan kembali berkarya setelah saya selesai menjalani proses hukum kasus ini," tutupnya.

Sebelumnya, dalam persidangan dengan agenda vonis yang dipimpin oleh ketua majelis hakim, Edison di PN Jakarta Barat, Ridho dijatuhi hukuman penjara selama 10 bulan dipotong masa tahanan kepada putra "Raja Dangdut" Rhoma Irama itu lantaran telah terbukti dan sah melanggar Pasal 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ridho juga harus menjalani rehabilitasi selama enam bulan 10 hari di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT