Ringgo Agus Rahman Terinspirasi Keluarga Cemara

Aktor Ringgo Agus Rahman. (Beritasatu Photo/Dina Fitrianisa)

Oleh: Dina Fitri Anisa / FER | Sabtu, 30 September 2017 | 13:07 WIB

Jakarta - Aktor sekaligus komedia, Ringgo Agus Rahman (35), mengaku terinpirasi untuk membangun keluarga sederhana yang bahagia.

"Saya terinspirasi, bagaimana saya bisa membangun keluarga cemara di keluarga kecil saya. Keluarga yang harmonis, penuh kasih sayang, namun dengan kesederhanaan," ungkap pemeran tokoh Abah ini, saat jumpa pers film Keluarga Cemara, di Jakarta, Jumat (29/9).

Ringgo mengatakan, dirinya tidak menyangka saat mendapat kepercayaan untuk memerahkan tokoh Abah. Selain karena dipasangkan dengan Nirina Zubir, dirinya merasa film ini merupakan kesempatan bagi dirinya untuk belajar menjadi seseorang ayah di dunia nyata.

"Saya selalu berpikir, bagaimana cara saya mendalami peran Abah dalam film ini. Saya juga saat itu sempat bertanya kepada pemeran Abah (Adi Kurdi). Namun, ternyata karakter dari seorang Abah saya bisa dapatkan dalam kehidupan keluarga saya sehari-hari," kata suami dari Sabai Morscheck.

Menurunya, dalam film ini banyak manfaat yang bisa diambil. "Saya harus bikin keluarga menerapkan kejujuran, hierarki enggak selalu kaku, kemudian saya dan anak terbuka. Biar utuh seperti di kehidupan nyata," tambahnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT