Suri Nusantara Catat Rekor MURI Memasak Daging Terbanyak

Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno bersama CEO PT Suri Nusantara Jaya Diana Dewi (kanan) berpartisipasi dalam memecahkan Rekor MURI Memasak Daging Halal Terbanyak dengan Bumbu Nusantara. Acara ini sekaligus meresmikan beroperasinya Cold Storage yang dikelola PT Suri Nusantara Jaya yang terletak di Cikarang. (/Euis Rita Hartati )

Oleh: Euis Rita Hartati / ERH | Minggu, 1 Oktober 2017 | 22:00 WIB

Jakarta – Perusahaan daging PT Suri Nusantara Jaya (SNJ) mencatat rekor MURI yakni Memasak Daging Halal Terbanyak dengan Bumbu Nusantara. Sebanyak 200 kg dari 1 ton daging sapi dan kerbau dimasak secara langsung serempak oleh 100 orang, termasuk di antaranya Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno.

Kegiatan memasak tersebut dilakukan di halaman pabrik pendingin (Cold Storage) milik SNJ, Minggu (1/10) di Cikarang, dipimpin oleh chef kenamaan Sisca Widowati. Jenis masakan yang dipilih adalah semur daging, dengan aneka bumbu khas Nusantara.

Beberapa tokoh yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain, Ketua Kadin DKI Jakarta Eddy Kuntadi, Ketua Umum Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia Indah Suryadharma Ali, perwakilan dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta. Acara yang bertepatan dengan perayaan 10 Muharam ini juga menghadirkan ratusan anak yatim yang berasal dari wilayah Jabodetabek.

Menurut CEO SNJ Diana Dewi, dari 1 ton daging yang akan dibagikan, sebanyak 800 kg sudah dimasak lebih dahulu dan sisanya sebanyak 200 kg dimasak secara langsung dengan menggunakan bumbu Nusantara. “Saya ingin agar bumbu Nusantara ini dilestarikan dan menjadi menu utama sehari-hari,” kata Dewi.

Dia juga ingin agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa mengkonsumsi daging dengan harga terjangkau. “Daging mengandung banyak protein. Kalau banyak anak anak mengkonsumsi daging, mereka akan tumbuh menjadi anak yang kuat dan cerdas,” katanya.

Sementara itu, Eddy Kuntadi menambahkan bahwa Kadin akan secara khusus membantu agar kuliner Nusantara menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan baik di ajang nasional maupun internasional. “Kadin membawahi pengusaha-pengusaha. Tentu kami sangat mensupport kegiatan positif yang dilakukan oleh kalangan pengusaha,” katanya.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT